GadgetSquad.id – Samsung diperkirakan akan mengungkap seri smartphone andalan barunya—jajaran Galaxy S22—awal tahun depan. Smartphone ini telah menjadi bagian dari rumor selama berbulan-bulan, dan model paling premium dari seri tersebut,

, kini diyakini akan meluncur Februari tahun depan.

Pembocor informasi spesifikasi ponsel baru Ice Universe (@UniverseIce) melalui akun Twitter menyebutkan bahwa Galaxy S22 Ultra akan diluncurkan tahun depan pada 8 Februari. Bocoran terbaru itu sejalan dengan kebocoran sebelumnya yang menyarankan tanggal rilis 8 Februari untuk seri Galaxy S22 juga, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Samsung Galaxy S22 Ultra diperkirakan akan dilengkapi dengan chip terbaru Snapdragon 8 Gen 1 SoC. Perangkat model ini akan menghadapi persaingan dari setidaknya lima ponsel unggulan bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 lainnya jika dirilis pada tanggal yang dikabarkan.

Menurut daftar yang terlihat di situs web Sertifikasi Wajib Cina (3C), itu dapat menampilkan baterai 5.000 mAh. Ponsel premium Samsung sebelumnya telah dilaporkan mendukung pengisian cepat hingga 65W. 

Menurut bocoran sebelumnya, Galaxy S22 Ultra dapat menampilkan layar AMOLED QHD+ 6,8 inci. Kamera selfie-nya diharapkan memiliki sensor 40 MP. Gambar langsung ponsel yang baru-baru ini bocor menggambarkan bahwa smartphone mungkin menampilkan layar melengkung.

Gambar itu juga menunjukkan bahwa itu dapat menampilkan ruang khusus untuk S Pen. Bocoran lainnya di Twitter, dari 8090 Digital Beauty telah membagikan gambar pelindung kamera belakang yang diyakini untuk seri Galaxy S22.

Pelindung yang diklaim untuk Galaxy S22 Ultra menampilkan lima lubang untuk modul kamera. Belum ada konfirmasi apakah smartphone tersebut akan menampilkan lima sensor. Namun, sensor utama dikabarkan 108 megapiksel.