Samsung Galaxy S8 dan S8+
Samsung Galaxy S8 dan S8+

GadgetSquad.id – Samsung adalah satu-satunya merek Android selain Huawei yang dikenal dengan dukungan perangkat lunak yang lebih lama. Hal ini terjadi untuk kedua kalinya pada Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang hampir berusia 5 tahun.

Terkadang, kedua perusahaan ini melebihi harapan dengan meluncurkan pembaruan untuk perangkat yang telah mencapai akhir dukungannya. Samsung tidak mengkonfirmasi bahwa mereka akan memberikan dukungan perangkat lunak untuk kedua ponsel itu pada Mei 2021. Meskipun demikian, ponsel menerima pembaruan keamanan September 2021 beberapa bulan kemudian. 

Baca juga: Aksesoris Samsung Galaxy S22 Muncul di Website Pengecer Inggris

Sekarang, tiga bulan dari itu, ponsel mulai menerima pembaruan keamanan November 2021, menurut SamMobile. Pembaruan sistem terbaru untuk smartphone hadir dengan versi firmware G95xFXXUCDUK1. 

Sampai sekarang, rilis perangkat lunak baru hanya tersedia di Prancis, tapi itu akan menuju ke pasar lain dalam beberapa hari mendatang. Samsung memulai debut Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dengan Android 7.0 Nougat. Mereka diperbarui ke Android 8.x Oreo dan Android 9.0 Pie. 

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S21 FE yang Rilis 2022

Karena raksasa teknologi Korea Selatan itu tidak memiliki kebijakan pembaruan Android 3 saat itu, pengguna ponsel tidak dapat menikmati Android 10 di dalamnya. Tapi setidaknya, ponsel mereka dihujani lebih banyak pembaruan keamanan daripada yang memenuhi syarat.