Samsung Galaxy XCover6 Pro Dirilis, Hape 5G Paling Tahan Disiksa, Harganya?

GadgetSquad – Samsung akhirnya resmi merilis hape 5G tahan banting, seri Galaxy XCover6 Pro. Kehadiran Samsung Galaxy XCover6 Pro, jadi jawaban pas bagi menikmat kegiatan alam bebas, yang sedang mencari hape tahan banting berteknologi 5G.

Menariknya dari segi tampilan, hape ini tetap terlihat stlysh, berbodi ramping namun sangat kokoh sehingga tahan banting dan disiksa di lingkungan ekstrem.

Galaxy XCover6 Pro memiliki desain bersertifikasi MIL-STD-810H membuatnya kokoh dan tahan goncangan. Karena itu ketika HP ini terjatuh tidak akan menjadi masalah.

Mengantongi sertifikat IP68 yang berarti dapat terendam di bawah satu meter air selama lebih dari 30 menit.

Samsung memasang layar LCD TFT 6,6 Full HD+ dengan refresh rate 120Hz dan terlindungi Corning Gorilla Glass Victus+. Itu dibangun untuk menahan cuaca buruk, jatuh, dan bahaya lain yang datang saat bekerja di lapangan.

Layar Galaxy XCover6 Pro punya fitur unik yang ditingkatkan, disebut Glove Touch. Fitur Glove Touch sangat berguna bagi orang yang harus memakai sarung tangan di tempat kerja.

Beralih ke sektor dapur pacu. Hape tahan banting ini dapur pacunya mengadopsi chipset Snapdragon 778G dan dilengkapi dengan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal.

Platfrom Galaxy XCover6 Pro, berkerja dengan sistem operasi OS Androi. Seluruh perangkat lunak dilindungi oleh keamanan Knox Samsung.

Terkait daya tahan, hape 5G ini dibekali baterai 4050mAh yang dapat diganti. Pengguna dapat mengisi ulang daya melalui port USB-C atau pin Pogo di tepi bawah.

Walau jadi hape tahan banting, Samsung tetap memperhatikan fasilitas imaging di Galaxy XCover6 Pro. Hape ini punya kamera ganda di belakang dengan 50MP ber-aperture f/1.8, sensor Ultra-Wide 8MP, dan kamera depan 13MP ber-aperture f/2.2.

Samsung Galaxy XCover6 Pro dijual dengan harga €629 (sekitar Rp 9,7 juta) akan tersedia mulai Juli 2022 di pasar tertentu di Eropa, Asia, dan Timur Tengah.

Samsung berencana memperluas ke wilayah, sayang belum ada info apakah Indonesia, menjadi salah satu negara yang bakal disambangi Samsung Galaxy XCover6 Pro.