GadgetSquad – Samsung telah meluncurkan beberapa smartphone lipat di pasaran yang merupakan kategori baru yang dimasukkan perusahaan tahun lalu dengan Samsung Galaxy Fold. Sekarang, perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan bersiap untuk perangkat lipat baru Galaxy Z Flip 2.

Smartphone yang dimaksud baru-baru ini dilaporkan telah ditunda oleh perusahaan hingga akhir 2021. Namun, laporan terbaru menunjukkan perusahaan dapat meluncurkan ponsel tersebut sekitar musim semi atau antara Maret-April 2021, tapi infirmasi waktu spesifik masih belum diketahui, demikian dikutip Gizmochina, 29 Oktober 2020.

Hal ini mengonfirmasi bahwa perangkat tidak akan diluncurkan bersama dengan jajaran andalan seri-S generasi berikutnya – Samsung Galaxy S21, yang sekarang diharapkan diluncurkan pada Januari 2021. Peluncuran seri S ini juga termasuk lebih awal dari rilis biasanya pada Februari atau Maret.

Bagi yang belum tahu, Galaxy Flip pertama diluncurkan pada Februari awal tahun ini dan kemudian di Agustus, raksasa Korea Selatan itu memperkenalkan varian yang sama dengan teknologi 5G. Sampai sekarang, tidak banyak yang diketahui tentang smartphone Samsung Galaxy Z Flip 2 yang akan datang ini, tapi ponsel itu diharapkan memiliki dukungan konektivitas 4G dan 5G mengingat 5G sekarang menjadi arus utama.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa smartphone akan datang dengan beberapa peningkatan yang menarik dibandingkan dengan model aslinya, tapi tidak ada informasi tentang apa saja peningkatan tersebut. Namun, informasi akan lebih banyak muncul dalam beberapa bulan mendatang.

Bocoran yang baru muncul, beberapa hari yang lalu, Samsung Galaxy Z Flip 2 dikabarkan akan menampilkan layar luar yang lebih besar, layar UTG baru, engsel yang ditingkatkan, dan baterai berkapasitas lebih besar.