Samsung Galaxy Z Fold 3 5G Diklaim Cocok Jadi Teman Kerja Ilustrator, Ini Alasan!!

GadgetSquad.ID – Berselang kurang lebih 66 hari dari pertama kali diperkenalkan, akhirnya rekan media di Tanah Air berkesempatan, mengenal lebih dekat dengan salah satu hape lipat terbaru Samsung, yakni seri Galaxy Z Fold 3 5G.

Dalam gelaran bertajuk “Unfold the New Tren, berbagai keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 3 5G, diulik secara tuntas. Salah satu, ketangguhan Galaxy Z Fold 3 5G, dalam menunjang produktivitas kerja.

Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, menuturkan, sekarang ini kita semakin dituntut untuk melakukan segala sesuatu dengan cepat, oleh karenanya kemampuan untuk multitasking menjadi kunci utama untuk menghadapi produktivitas masa kini.

“Konsumen pun memerlukan perangkat yang membantu mereka tetap produktif dalam keadaan apapun, sesuai dengan profesi dan passion mereka. Memahami kebutuhan tersebut, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang mampu mendukung kemampuan multitasking pengguna, sehingga meningkatkan produktivitas mereka, apapun profesi maupun passion yang mereka miliki,” ujarnya

Seperti diketahui, Galaxy Z Fold 3 5G jadi ponsel layar lipat pertama dari Samsung yang mendukung stylus S Pen. Adanya fitur ini tentu sangat membantu produktivitas pengguna, terutama yang bekerja sebagai kreator konten dan ilustrator.

Taufiq Furqan mengatakan stylus ini dirancang agar lebih aman digunakan di layar foldable yang tidak sekeras layar ponsel atau tablet biasa.

S Pen edisi terbaru ini bisa mendukung latensi yang lebih rendah karena dipadukan dengan layar Galaxy Z Fold 3 5G yang memiliki refresh rate 120Hz. Karena itu, saat coret-coret di Galaxy Z Fold 3 5G hasilnya bisa langsung terlihat di layar tanpa delay.

Dinda Puspitasari, salah satu ilustrator yang didapuk menjadi nara sumber, sudah merasakan bagaimana ketangguhan Galaxy Z Fold 3 5G dan S Pen, dalam menunjang aktivitas saat bekerja.

Menurut Dinda, kehadiran S Pen di Galaxy Z Fold 3 5G membuat kerjanya sebaga ilustrator menjadi lebih mudah, karena latensinya yang rendah sehingga terasa seperti menggambar di atas kertas.

“Ini tipnya simpel, sangat simpel dan enteng banget tapi saat aku pakai gambar ini bener-bener memenuhi kriteria partner aku buat menggambar karena tipnya itu kayak gores beneran di kertas,” kata Dinda.

Lebih lanjut Dindan mengungkapkan, selain terbantu dengan adanya S Pen di Galaxy Z Fold 3 5G, ia juga bisa bekerja dengan lebih mudah berkat fitur Shared Notebooks.

Fitur tersebut memudahkannya membagikan hasil gambar ke timnya, termasuk mengunggah karyanya langsung ke Instagram.

“Kalau aku pakai device lain kalau aku mau posting ke media sosial harus transfer dulu. Tapi kalau di sini karena kita bisa instal Instagram di dalamnya, aku bisa langsung upload dari sini nggak nunggu transfer-transfer lagi,” jelas Dinda.

Pada kesempatan workshop tersebut, Dinda tak luput membagikan tips untuk ilustrator atau kreator yang ingin menjajal berkarya di Galaxy Z Fold 3 5G.

Ia mengatakan fitur multitasking seperti Multi Window bisa membantu ilustrator pemula. “Kalau menurut aku practice di brush-nya ya. Sebelum mulai juga, kalau butuh inspirasi bisa sebelahnya lihat app Sketchbook-nya, sebelahnya kita pakai Multi Window,” ucap Dinda.

“Jadi misalkan teman-teman belum jago gambar bisa lihat inspirasinya, ilustrasinya di sebelah kirinya jadi side to side,” pungkasnya