GadgetSquad.id – Produsen hape Samsung, mengumumkan akan menggelar acara Galaxy Unpacked baru pada 28 April. Gelaran akan hadir dengan tagline ‘the most powerfull Galaxy is coming’ yang menggambarkan perangkat Galaxy paling kuat, tapi belum diketahui detail dari perangkatnya.

Sebagaimana dilaporkan Gizmochina, acara akan disiarkan langsung di situs web resmi Samsung pada pukul 10.00 EST sekitar pukul 21.00 WIB. Ini akan menjadi acara ‘Unpacked’ ketiga perusahaan tahun ini setelah menyelenggarakan satu di bulan Januari untuk jajaran Galaxy S21 dan satu lagi di bulan Maret untuk peluncuran smartphone seri Galaxy A. 

Perusahaan asal Korea itu bisanya meluncurkan jajaran andalan seri Galaxy S dan seri Galaxy Note pada bulan Agustus. Jadi, perangkat yang diluncurkan di acara ini bisa jadi adalah model laptop.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Samsung berencana meluncurkan laptop Galaxy baru, termasuk Chromebook. Jadi, acara mendatang bisa jadi terkait dengan itu. Mengikuti tagline acara tersebut, peluncuran hape kelas menengah tampaknya tidak mungkin. 

Samsung juga diharapkan untuk meluncurkan hape baru yang dapat dilipat, tapi laporan menunjukkan bahwa perangkat tersebut dapat diluncurkan pada musim panas. Laptop baru perusahaan yang dikabarkan—mungkin Galaxy Book Pro dan Galaxy Book Pro 360—dapat hadir dengan konektivitas 5G, layar OLED, dukungan S-Pen, dan spesifikasi kelas atas lainnya. 

Di sisi lain, Apple juga menggelar acara peluncuran pada 20 April bertajuk “Spring Loaded” di mana perusahaan diharapkan meluncurkan model iPad Pro barunya. Perusahaan juga dapat menggoda beberapa perangkat Mac-nya yang dijadwalkan untuk diluncurkan akhir tahun ini.