Hp Samsung Galaxy S21

GadgetSquad.id – Samsung pada hari Senin, 15 November 2021, mengumumkan bahwa mereka telah mulai meluncurkan One UI 4 pada smartphone seri Galaxy S21, yang meliputi Galaxy S21, Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra. Ia mengklaim bahwa pembaruan akan menawarkan kepada pengguna opsi penyesuaian baru, fitur privasi, dan pengalaman seluler yang ditingkatkan secara keseluruhan.

Pembaruan ini didasarkan pada sistem operasi Android 12 dan akan diluncurkan ke model smartphone lainnya dalam beberapa bulan mendatang. Sesuai pengumuman Samsung, sistem Samsung akan segera tersedia di seri Galaxy S yang lebih lama (seri Galaxy S20 dan Galaxy S10 ), seri Galaxy Note (seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 10 ), seri Galaxy Z, seri Galaxy A dan Galaxy Tab S7tablet seri.

“Kami berkomitmen umemberikan semua orang akses ke pengalaman seluler terbaik, sesegera mungkin,” kata Janghyun Yoon, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Tim Platform Perangkat Lunak di Bisnis Komunikasi Seluler, Samsung Electronics, seperti dikutip Gadgets NDTV.

Samsung merilis beta publik berbasis Android 12 dari pembaruan One UI 4 pada bulan September menambahkan tema baru, palet warna, dan pengaturan privasi. Pembaruan stabil yang diluncurkan sekarang menghadirkan lebih banyak opsi penyesuaian dengan serangkaian palet warna baru, memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan dan nuansa ikon layar beranda, menu, tombol, dan latar belakang.

Termasuk juga akan mendapat widget baru dan lebih banyak variasi fitur emoji, GIF, dan stiker di keyboard. Fitur privasi Samsung One UI 4 juga mencakup peringatan saat aplikasi mencoba mengakses kamera atau mikrofon, dasbor privasi baru untuk pengaturan, serta kontrol untuk pemantauan yang mudah. Pembaruan juga memperluas dukungan tanpa batas ke aplikasi dan layanan pihak ketiga. 

Sementara itu, Samsung diduga memposting dan kemudian menghapus pemberitahuan yang menyoroti jadwal peluncuran One UI 4 di smartphone-nya. Tipster Tron (@FrontTron) memposting gambar yang diklaim sebagai terjemahan dari pemberitahuan resmi yang sekarang dihapus di Samsung Members.

Sesuai pemberitahuan, beberapa ponsel milik seri Galaxy Z, seri Galaxy S20, dan seri Galaxy Note 20 akan mendapatkan pembaruan pada bulan Desember. Seri Samsung Galaxy S10, seri Galaxy Note 10 dan perangkat lipat yang lebih lama mungkin mendapatkan pembaruan pada bulan Januari, diikuti oleh tablet pada bulan Februari. 

Selain itu, perusahaan Korea Selatan juga meluncurkan pembaruan untuk jam tangan pintar seri Galaxy Watch. Sejauh pembaruan pada seri Galaxy Watch, itu akan tersedia untuk Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, Galaxy Watch Active 2 dan Galaxy Watch 3 mulai hari ini.