Samsung Sematkan Kamera 108MP di Hp Kelas Menengah, Galaxy A73 Jadi yang Pertama?

0
261

GadgetSquad.ID – Jika melihat strategi Samsung selama ini, biasanya panrikan asal Korea Selatan ini, hanya memberikan kamera 108MP untuk hape level flagship, seperti seri Galaxy S serta Galaxy Note series.

Namun, sepertinya tradisi itu akan berubah. Ya, menurut rumor yang berkembang Samsung akan memberikan kamera 108MP, untuk smartphone kelas menengah, dalam hal ini keluarga Galaxy A series.

Seperti dikutip dari GSM Arena, merujuk laporan media Korea Selatan The Elec, disebutkan Samsung berencana melengkapi Galaxy A series dengan kamera 108MP.

Kabarnya kamera 108MP akan tersemat di bodi Samsung Galaxy A73. Calon penerus Galaxy A72 ini juga diperkirakan akan memiliki fitur optical image stabilization (OIS) di kamera utamanya.

Jika rumor tersebut menjadi kenyataan, artinnya Galaxy A73 akan menjadi hape Samsung kelas menengah pertama, yang dipersenjatai kamera mewah hingga 108MP.

Sebagai catatan, sebelumnya, kamera sekelas ini pernah digunakan di Galaxy S20 Ultra, Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy S21 Ultra.

Terkait jenis optiknya, Laporan The Elec tidak menyebutkan sensor apa yang akan digunakan Galaxy A73. Samsung sendiri sudah meluncurkan beberapa sensor 108MP, termasuk ISOCELL HM2 1/1.52″ yang digunakan Redmi Note 10 Pro.

Jika melihat kelasnya yang datang dari kelas menengah, bukan tidak mungkin Galaxy A73 akan menggunakan sensor yang sama. ISOCELL HM 1/1.52″ sendiri, merupakan sensor 108MP terkecil yang pernah dirilis Samsung, dengan ukuran 0.7µm pixel.