Segera Rilis, Tampilan Detail Widget Realme UI 3.0 Didesain Ulang

0
16

GadgetSquad.id – Realme UI 3.0 berbasis Android 12 diharapkan tiba sebagai pembaruan OTA untuk Realme GT 5G mulai 13 Oktober dan seterusnya. Sebelumnya pengguna di Cina mendapat beta tertutup untuk perangkat mereka dan sekarang keterangan Digital Chat Station berhasil mendapatkan beberapa tangkapan layar lagi dari UI baru. 

Antarmuka terlihat terinspirasi oleh ColorOS 12 dengan widget khususnya terlihat identik dengan yang ditampilkan di ColorOS 12 beta. Ini tidak mengherankan karena versi Realme UI sebelumnya juga didasarkan pada ColorOS, sebagaimana dilaporkan GSM Arena.

Ikon tampaknya menjadi satu-satunya faktor pembeda antara kedua sistem operasi atau OS. Juga dapat melihat sakelar pengaturan cepat Realme UI 3.0 yang didesain ulang dan fitur jendela mengambang baru beraksi. Informasi lain menyebutkan bahwa Realme GT Neo2 diharapkan menjadi perangkat pertama yang hadir dengan Realme UI 3.0. 

Sementara Android 12 akhirnya mencapai tonggak stabil, yang berarti siap untuk digunakan. Sayangnya, untuk pemilik Google Pixel, versi OS masih belum tersedia dan akan terus seperti itu setidaknya selama beberapa hari lagi.

Blog Pengembang Android telah mengumumkan bahwa dalam beberapa minggu ke depan untuk perangkat Pixel dan akhir tahun ini untuk perangkat Samsung Galaxy, OnePlus, Oppo, Realme, Tecno, Vivo, dan Xiaomi, OS itu akan tersedia. Tentu saja, mereka yang merupakan bagian dari program beta yang ditawarkan oleh merek yang berpartisipasi masih dapat mencoba pembaruan Android 12 sebelum diluncurkan secara luas, tapi masih ada bug. 

Terlepas dari itu, ini masih merupakan cara yang sangat aneh bagi Google untuk mengumumkan versi Android baru. Pembaruan Android baru biasanya diluncurkan ke Pixel segera setelah mencapai AOSP. Dengan demikian, selain pengembang, pengguna reguler tidak terlalu bersemangat dengan pengumuman tahun ini. 

Penundaan dalam rilis Android 12 dapat dikaitkan dengan fakta bahwa ini adalah salah satu peningkatan paling signifikan dalam beberapa tahun, menambahkan nafas kehidupan baru ke OS. Hal ini dimungkinkan melalui Material You—bahasa desain baru yang mendukung elemen bulat besar untuk meningkatkan intuisi dan estetika.