GadgetSquad.ID – Di tengah euforia perluasan koneksi 5G Indosat Ooredoo, yang sudah menyapa kota Surabaya, Jawa Timur. Rasa penasaran akan kelanjutan merge Indosat Ooredoo dengan 3 akhirnya terjawab.

Setelah sempat penuh tanda tanya, akhirnya semua teka-teki seputar merge antara Indosat Ooredoo dengan 3 terjawab sudah. Yup, kedua operator tersebut akhirnya resmi melebur menjadi satu.

Di olah dari berbagai sumber, Ooredoo dan CK Hutchison Holdings Limited akhirnya mengumumkan penandatanganan dari kesepakatan transaksi definitif, untuk pengajuan penggabungan bisnis (merger) telekomunikasi masing-masing di Indonesia, yaitu PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia atau Tri Indonesia.

Dari info yang didapat, perusahaan gabungan kemudian diberi nama “PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk” (Indosat Ooredoo Hutchison).

Indosat Ooredoo Hutchison diklaim akan berada pada posisi yang kuat untuk berkontribusi pada percepatan pertumbuhan ekonomi dan transformasi digital Indonesia.

Hasil merge tersebut kabarnya membuat, Indosat Ooredoo Hutchison, menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia dengan perkiraan pendapatan tahunan hingga US$ 3 miliar atau sekitar Rp 43 triliun.

Patut ditunggu gebrakan Indosat Ooredoo Hutchison, di bisnis telekomunikasi Tanah Air. Well selamat atas mergernya!!!