GadgetSquad.ID – Mengusung semangat buka peluang, Telkomsel kali ini menunjukan komitmennya di industri games Tanah Air dengan menggelar Dunia Games Awards (DGA) 2021.

Dalam DGA 2021 ini, Telkomsel memberikan penghargaan kepada para pemenang di kategori Lifetime Achievement dan 16 kategori Dunia Games Awards (DGA) 2021.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan hasil pilihan langsung masyarakat melalui metode voting di situs dgawards.duniagames.co.id pada 1-14 Desember 2021.

Malam puncak DGA 2021 sendiri disiarkan live secara eksklusif di aplikasi MAXstream, channel YouTube Dunia Games dan Telkomsel.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan Telkomsel dan Dunia Games mengucapkan selamat kepada seluruh insan yang telah mendapatkan penghargaan DGA 2021 pada masing-masing kategori.

“Semoga ajang penghargaan ini dapat disambut positif oleh seluruh pihak dan menjadi stimulus tersendiri untuk dapat terus berkarya, berprestasi, dan berkontribusi lebih pada perkembangan industri game dan esports Tanah Air. Penyelenggaraan DGA 2021 ini bukan sebatas pemberian apresiasi dari Telkomsel, tapi juga membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi seluruh elemen di industri ini dengan memanfaatkan solusi teknologi terintegrasi guna mendorong kemajuan ekonomi kreatif Indonesia,” Nirwan Lesmana.

Pada penyelenggaraan DGA 2021 Telkomsel memberikan apresiasi kepada gamers, atlet esports profesional, content creator, esports organizer, publisher dan developer game lokal, celebrity gamers hingga fans club esports yang akan terbagi ke dalam 17 kategori

Bersamaan dengan momen DGA 2021, Telkomsel melalui platform konten video-on-demand MAXstream turut menghadirkan konten dokumenter orisinal berjudul “Indonesian Esports Legend – Push It Down!” yang dapat disaksikan secara eksklusif di MAXstream.

Melalui konten orisinal tersebut, Telkomsel ingin menunjukkan perkembangan industri game dan esports Indonesia yang semula dipandang sebelah mata hingga dapat berkembang menjadi salah satu sektor yang berkontribusi pada pendapatan domestik bruto (PDB) tahun 2020.

Penasaran siapa saja yang kali ini menjadi kampium di gelaran DGA 2021? Berikut daftarnya.

Male esports Player of the Year  : BTR Luxxy

Female esports Player of the Year : EVOS Caramel

Game of the Year  : Mobile Legends Bang Bang

esports Team of the Year : EVOS

Publisher Tournament of the Year : MPL ID

Non-Publisher Tournament of the year : Dunia Games League 2021

Gaming Content Creator of the year : Windah Basudara

Indonesian Game of the year  : Lokapala

Game Publisher of the Year : Moonton

Cosplayer of the Year  : Kameaam

esports Fans Club of the Year  : EVOS Fams

Caster of the Year   : Clara Mongstar

esports Coach of the Year : EVOS Zeys

esports Brand Ambassador of the Year   : EVOS Rachel

Celebrity Gamer of the Year  : Tretan Muslim

Rookie of the Year   : EVOS Ferxiic

Lifetime Achievement   : Eddy Lim

Terpilihnya Eddy Lim yang merupakan Founder & Former President of Indonesia Esports Association (IESPA) (2013-2021) sebagai penerima Lifetime Achievement DGA 2021 tak terlepas dari besarnya kontribusi dan dedikasi yang telah diberikan dalam memajukan industri game dan esports di Tanah Air selama ini.