GadgetSquad.id – Pada Desember 2020, Huawei meluncurkan Nova 8 5G dan Nova 8 Pro 5G di Cina. Informasi baru yang dibagikan oleh keterangan rahasia Cina mengungkapkan bahwa perusahaan bersiap untuk meluncurkan seri Nova 9 pada pertengahan September di pasar dalam negeri. Dia juga membagikan beberapa informasi penting tentang seri Nova 9. 

Menurut keterangan rahasia, tampilan dan warna seri Nova 9 5G akan lebih baik daripada seri Honor 50. Namun, prosesornya tidak akan sebagus jajaran Honor 50. Untuk diingat, Honor 50/ 50 Pro memulai debutnya pada Juni sebagai ponsel pertama di dunia yang ditenagai chipset Snapdragon 778G.

Saat ini, belum ada informasi apakah seri Nova 9 akan ditenagai oleh MediaTek atau Qualcomm. Mudah-mudahan, laporan yang lebih baru akan mengungkapkan lebih banyak informasi tentang jajaran ponsel merek asal Negeri Tirai Bambu itu.

Dalam informasi yang beredar, ponsel Huawei baru dengan nomor model RTE-AL00 telah disertifikasi oleh otoritas TENAA Cina baru-baru ini. Sertifikasi TENAA tidak memiliki informasi tentang spesifikasinya. Namun, gambar yang tersedia di situs sertifikasi telah mengungkapkan bahwa itu bisa menjadi ponsel seri Nova yang akan datang. 

Model RTE-AL00 memiliki branding Nova di bagian belakang dan penampilannya sangat mirip dengan smartphone Nova 8 Pro 4G/ 5G. Layar RTE-AL00 menampilkan potongan berbentuk pil, yang menunjukkan bahwa ia memiliki sistem kamera selfie ganda.

Modul kamera yang menghadap ke belakang memiliki dua cincin, yang atas memiliki lensa utama, sedangkan yang kedua memiliki tiga kamera dan lampu kilat LED. Meskipun ini adalah ponsel 4G LTE, tidak ada kabar tentang nama pemasaran akhirnya. Oleh karena itu, masih harus dilihat apakah itu akan datang sebagai ponsel seri Nova di pasar atau bukan.