GadgetSquad.id – Oppo telah meluncurkan ColorOS 12 beta build ke perangkat yang memenuhi syarat sejak September. Ponsel terbaru yang menerima pembaruan adalah seri Oppo Find X2 di India dan Indonesia. ColorOS 12 merupakan user interface yang berbasis sistem operasi terbaru Android 12.

Menurut unggahan pengumuman resmi di Komunitas Oppo, pembuat smartphone Cina merekrut penguji beta ColorOS 12 untuk perangkat itu di India dan Indonesia. Untuk mendaftar di program beta, pengguna harus menggunakan firmware versi C.73.

Jika sudah, pengguna dapat menuju ke Pengaturan, lalu pilih Pembaruan Perangkat Lunak, ketuk Ikon Roda Gigi, klik Terapkan untuk Versi Beta, lalu Perbarui Versi Beta dan ikuti petunjuk di layar. Pendaftaran akan tetap dibuka dari 15 November hingga 22 November.

Namun, hanya 5000 pelamar yang akan dipilih untuk gelombang pertama secara total untuk ponsel tersebut. Oleh karena itu, jika pengguna memiliki salah satu dari model itu dan ingin mencoba ColorOS 12 berbasis Android 12, pastikan untuk mendaftar sesegera mungkin.

Sejauh menyangkut rilis stabil, itu akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang setelah masalah diselesaikan. Seri Oppo Find X2 memulai debutnya dengan ColorOS 7.1 berbasis Android 10, ada tiga model yang diperbarui untuk Android 11 berbasis ColorOS 11 tahun lalu. Oleh karena itu, ColorOS 12 adalah pembaruan Android utama kedua mereka dan akan menerima satu pembaruan Android lagi di masa mendatang.