Xiaomi dikabarkan akan membedakan update software pada hp mereka supaya  kualitas kamera hp Xiaomi menjadi sebanding dengan Xiaomi Mi 8.

Kamera Hp Xiaomi

Kabar ini datang dari pernyataan Lei Jun (CEO Xiaomi). Melalui postingannya di Weibo, Beliau mengungkapkan bahwa, Xiaomi MIX 2S sebenarnya menggunakan modul kamera yang sama dengan Xiaomi Mi 8. Jadi Xiaomi berjanji akan segera menggulirkan update software dan firmware kamera Xiaomi MIX 2S. Sehingga kualitas Kamera Hp Xioami ini akan Selevel dengan Xiaomi Mi 8.

Penilaian Kamera Xiaomi Mi 8

Seperti yang diketahui bahwa setelah meluncur kemarin, Xiaomi Mi 8 mencetak poin 105 pada DXOMark. Penilaian ini didapatkan untuk fitur still image. Total 99 poin yang menempatkannya berada di tempat kedua setelah Huawei P20 Pro, HTC U12 + Huawei P20 dan Samsung S9 Plus yang semuanya berada pada level yang sama.

Baca Juga: Xiaomi Mi 8 Resmi Dirilis dalam 3 Versi, Ini Harga, Spesifikasi dan Fitur Barunya !

DxOMark sebagai salah satu pengukuran kualitatif kamera smartphone, memberikan skor Mi 8. Penilaian ini melampaui hasil uji iPhone X, yang merupakan smartphone unggulan Apple yang selama ini mencapai skor terbaik di DxOMark.

Lei Jun di Weibo juga mengatakan bahwa, evaluasi kamera bukan hanya faktor obyektif, ada banyak faktor subjektif yang membuat evaluasi tentang kualitas kamera di smartphone menjadi sangat sulit. Termasuk DxOMark yang merupakan lembaga evaluasi pihak ketiga untuk industri kamera dan memiliki nilai referensi tertentu dari kamera smartphone yang diuji, demikian dilansir Gizchina.

Baca Juga: Bedanya Xiaomi Mi 8 vs Mi 8 SE vs Mi 8 Explorer Edition

Xiaomi Mi 8 sendiri memiliki spesifikasi kamera yang mirip dengan hp Xiaomi Mix 2S. Dibekali dengan fitur dual kamera utama dengan resolusi 12MP. Kamera utama ini menggunakan sensor Sony IMX363 dengan unit 1,4-mikron dan aperture F / 1.8.

Berdasarkan standar perangkat keras tersebut, dan setelah pengoptimalan dan pengaturan firmware kamera di Xiaomi Mi MIX 2S, tentunya kualitas kamera  Xiaomi Mi MIX 2S akan menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya.