GadgetSquad.id – Xiaomi memastikan rencana untuk peluncuran Hp jagoannya terbarunya di Indonesia, yaitu Redmi 10C. Sebelum peluncurannya, ada beberapa bocoran spesifikasi Redmi 10C yang perlu diketahui.  

Redmi 10C patut jadi pertimbangan karena menjanjikan performa cepat, kamera andal, baterai besar, dan harga sejutaan. Nantikan smartphone jagoan ini pada peluncuran yang dilakukan pada tanggal 18 April 2022 di channel Youtube Xiaomi Indonesia pukul 12.00WIB.

Spesifikasi Redmi 10C

Spesifikasi Redmi 10C yang perlu diperhatikan yaitu Hp ini hadir sebagai smartphone sejutaan pertama yang mengusung cipset Snapdragon ® 680. Dengan dukungan fabrikasi 6nm, cipset yang biasanya hadir di smartphone kelas menengah itu mampu menghadirkan pengalaman kelas flagship dengan output performa hingga 2,4GHz.

Selain performa yang cepat, Snapdragon ® 680 juga terkenal sebagai cipset yang mampu mengefisienkan penggunaan daya untuk penggunaan yang lebih lama. Teknologi penyimpanan UFS 2.2 memungkinkan Redmi 10C untuk memasang dan membuka aplikasi favorit dengan lebih gegas lagi.

Baca juga : Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 Series

Untuk sektor kamera, spesifikasi Redmi 10C akan didukung kamera 50MP yang mampu mengambil gambar resolusi tinggi. Kamera yang terpasang di punggung Redmi 10C andal dalam mengambil foto maupun video dan dilengkapi dengan 2MP depth camera untuk membantu pengguna dalam menghasilkan efek blur saat mengambil foto portrait. Fitur Night Mode akan membantu menangkap detail lebih banyak dalam kondisi cahaya rendah sementara Movie Frame akan memberikan efek cinematic bagi video yang dihasilkan.

Pengalaman imersif dalam menikmati konten bisa dirasakan pengguna, ini karena spesifikasi Redmi 10C mengusung layar besar HD+ 6,71” Dot Drop display yang juga mendukung sertifikasi Widevine L1 HD streaming untuk menjamin kepuasan dalam menonton video streaming dari layanan seperti Netflix, dan Amazon Prime. Selain memanjakan mata, Redmi 10C juga memanjakan telinga dengan speaker kencang atau audio jack 3.5mm sebagai opsinya.

Untuk menjadi smartphone yang andal dalam penggunaan yang sehari-hari, spesifikasi Redmi 10C akan hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung dengan pengisian daya 18W sehingga penggunanya tidak perlu khawatir kehabisan daya saat beraktivitas.