Signal Hadirkan Program Pendukung Aplikasi dengan Donasi dari Pengguna

GadgetSquad.id – Aplikasi perpesanan aman Signal telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memberikan donasi di dalam aplikasi. Sebagai organisasi nirlaba, Signal tidak menerima dukungan finansial dari pengiklan atau pemegang saham mana pun, demikian catatan unggahan di blognya, dan bergantung pada pengguna untuk donasi. 

Pengguna dapat memilih untuk memberikan donasi bulanan, atau kontribusi satu kali dalam aplikasi menggunakan Apple Pay atau Google Pay. Dan informasi pembayaran mereka tidak akan dikaitkan dengan akun Signal pengguna, karena perusahaan akan menggunakan skema kredensial anonim yang sama yang digunakannya untuk grup Signal pribadi.

Klien melakukan pembayaran dan kemudian mengaitkan lencana ke profil mereka sehingga server dapat mengautentikasi klien berada dalam kumpulan orang yang melakukan pembayaran. Tetapi tidak mengetahui secara spesifik pembayaran yang sesuai dengannya. 

Lama menjadi aplikasi perpesanan populer untuk orang-orang yang ingin mengamankan pesan teks mereka, awal tahun ini, Signal mulai menambahkan beberapa fitur yang lebih ramah konsumen. Yang tentu dimiliki aplikasi perpesanan lain untuk sementara waktu, seperti stiker dan wallpaper. 

Untuk menyumbang ke Signal, pengguna dapat memilih dari tiga level pendukung yang berbeda, dengan harga US$ 5, US$10, atau US$20, masing-masing dengan lencananya sendiri. Langganan Sustainer hanya akan diperpanjang jika pelanggan menggunakan Signal selama sebulan.

Jika pengguna menghapus atau berhenti menggunakan aplikasi, pembayaran akan dibatalkan sebelum siklus berikutnya untuk menghilangkan ‘pola gelap’ langganan yang telah pengguna yang terlupakan. Signal juga berencana untuk menambahkan dukungan untuk metode pembayaran tambahan di masa mendatang