GadgetSquad.id – Smartfren melakukan optimasi jaringan di wilayah Jawa Barat untuk memastikan pelanggan selalu mendapatkan kualitas jaringan kencang saat mengakses internet.

Proses optimasi tersebut dilakukan di area-area perkotaan dan jalanan yang menjadi jalur mobilitas. Harapannya seluruh pelanggan Smartfren akan semakin nyaman menikmati berbagai konten digital, serta makin mudah merasakan akses internet cepat.

Di sepanjang jalur Jakarta menuju Cirebon, Smartfren telah mengoptimalkan sekitar 200 site base transceiver station (BTS). Dengan coverage tersebut, pelanggan bisa nyaman menikmati internet tanpa putus.
Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren mengatakan, “Dari optimasi dan peningkatan coverage yang rutin kita lakukan sampai sekarang, jalur sepanjang Jakarta-Cirebon 98 % sinyalnya bagus. Bisa dicoba untuk internetan sepanjang jalan tidak putus.”

 

Lebih lanjut Agus mengatakan untuk area Cirebon termasuk daerah yang punya potensi besar sebagai pusat ekonomi baru. Smartfren fokus untuk memperkuat dan mengoptimalkan layanan di kota ini, supaya bisa memberikan layanan internet terbaik untuk pelanggan. Saat ini sekitar 98% populasi kota Cirebon sudah tercover.

 

Seperti yang dirasakan langsung oleh Tim GagdetSquad ketika mencoba melakukan tes kecepatan internet Smartfren di acara Smartfren Jelajah Cirebon, didapat kecepatan mencapai 47,3 Mbps ketika sedang berada di dalam bis yang sedang berjalan di sepanjang tol Cikopo.

Produk Terjangkau

Selain itu Smartfren juga menghadirkan berbagai produk yang memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan.
Albert Reza Lesmana, Regional Head West Java Smartfren mengatakan, “Smartfren juga menghadirkan produk terbaik buat segala kebutuhan digital pelanggan.”

 

Albert menjelaskan produk terbaru Smartfren bisa didapatkan mulai Rp15.000-an dengan kuota 3 GB, unlimited akses aplikasi pilihan dan masa aktif 14 hari. Jadi secara rupiahnya lebih terjangkau, dan pelanggan dapat lebih banyak keuntungan.

 

Selain itu Smartfren juga menyediakan kuota-kuota sachet lainnya, seperti 1 GB dan 2 GB supaya bisa menjangkau lebih banyak kalangan. Pakai kartu perdana Smartfren, bisa menikmati konten-konten Vision+ gratis, juga konten pertandingan sepakbola lewat paket kolaborasi dengan Vidio.