Solusi Buat UMKM, Startup Deliveree Rilis “Muat Sebagian” Kirim Paket Jadi Lebih Murah!!

0
31

GadgetSquad.ID – Kabar baik bagi pelaku usaha, termasuk UMKM yang roda bisnisnya sering terkendala dengan masalah logistik. Deliveree, start up yang bergerak di bidang logistik resmi merilis layanan baru berlabel “Muat Sebagian”.

Muat Sebagian, tentu menambah variasi layanan yang sudah dimiliki Deliveree sebelumnya. Melalui layanan Muat Sebagian, pengguna Deliveree kini bisa mengirim barang bersama pengguna lainnya.

Kurang lebih konsepnya seperti berbagi kendaraan, imbasnya tentu saja biaya pengirim akan menjadi lebih murah.

Raynov Chandra, Business Development Manager Deliveree On-Demand Logistics, menjelaskan layanan Muat Sebagian menggabungkan rute, waktu dan volume barang menjadi satu pesanan yang terjadwal untuk diantarkan dalam satu rute.

“Layanan Muat Sebagian merupakan solusi yang kita berikan untuk pengguna yang mungkin dulu masih terlalu besar untuk mengirim barang di satu mobil dan ini untuk mengakomodir toko online atau UKM kecil,” ujarnya.

Saat ini layanan Muat Sebagian sudah bisa dinikmati melalui perangkat Android, iOS, atau melalui situs web Deliveree secara langsung.

Lebih jauh, Denaldy Nataniel, Head of Supply Division Deliveree On-Demand Logistics, mengungkapkan, layanan Deliveree menggunakan truk sendiri langsung dari pusat untuk proses penyortirannya sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya apapun, yang biasanya dilakukan lewat penyortiran manual oleh admin gudang.

“Teknologi ini dalam jangka panjang akan menghemat puluhan juta dan membuka banyak peluang bagi mitra pengemudi Deliveree untuk meningkatkan jumlah pesanan yang dapat mereka terima setiap harinya,” tutur Denaldy.

Adapun layanan Muat Sebagian Deliveree telah tersedia di wilayah Jawa Barat, Jabodetabek, Banten, Jogja, Semarang, Surabaya, sebagian Sumatera, dan akan berlanjut ke provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

Sementara volume barang yang bisa masuk ke layanan Muat Sebagian memiliki bobot minimal 20 kilogram hingga 18 ton yang mana tergantung pada muatan kendaraannya.

Didukung oleh lebih dari 35.000 armada truk, layanan Muat Sebagian juga menyediakan armada lainnya seperti Ekonomi, Van, Pick Up Kecil, Box Kecil, L300, CDE, CDD, Fuso Ringan, Fuso Berat, Tronton Box, dan Tronton Wing.