Sony Rilis Speaker Neckband Nirkabel SRS-NS7 dengan Dolby Atmos

0
92

GadgetSquad.id – Sony meluncurkan SRS-NS7, model terbaru dalam seri neckband nirkabelnya. SRS-NS7 adalah speaker neckband pertama di dunia yang menampilkan teknologi Dolby Atmos. 

SRS-NS7 dilengkapi dengan pemancar Bluetooth WLA-NS7 bersama dengan model televisi BRAVIA XR yang dapat mengirimkan audio Dolby Atmos ke speaker. Menggunakan aplikasi 360 Spatial Sound Personalizer, pengguna dapat mengambil gambar telinga mereka untuk membuat peta HRTF telinga mereka, yang kemudian diumpankan kembali ke sistem untuk menyesuaikan suara Atmos dengan bentuk telinga dan kepala spesifik pengguna. 

SRS-NS7 bersama dengan pemancar WLA-NS7 dan BRAVIA XR TV juga dapat meminimalkan latensi dalam audio untuk pengalaman menonton yang lebih baik. Namun, fitur latensi rendah ini hanya berfungsi jika pengguna menggunakan pemancar dengan model TV BRAVIA XR, dan tidak dengan TV lain, termasuk milik Sony, demikian dilaporkan GSM Arena.

Selain memasangkan dengan pemancar yang dibundel, SRS-NS7 juga bisa dipasangkan dengan smartphone atau sumber Bluetooth apa pun. Dengan mikrofon yang disertakan, Anda juga dapat melakukan panggilan. SRS-NS7 juga dapat terhubung ke dua perangkat sekaligus, sehingga pengguna bisa, misalnya, terhubung ke PC dan ponsel cerdas secara bersamaan. 

SRS-NS7 memiliki desain dual-driver yang menampilkan satu driver aktif dan satu radiator pasif di kedua sisi. Keduanya miring ke atas untuk posisi suara yang tepat. Speaker memiliki penutup kain dan pita leher yang fleksibel. Ini juga tahan percikan air, IPX4. 

SRS-NS7 memiliki daya tahan baterai yang diklaim 12 jam. Pengisian cepat sepuluh menit dari flat dapat memberikan masa pakai baterai selama 60 menit. SRS-NS7 dibanderol dengan harga US$ 300 (Rp 4,3 juta) dan tersedia untuk pre-order. Pemancar nirkabel WLA-NS7 juga dijual terpisah seharga US$ 60 (Rp 860 ribu) dan dapat digunakan dengan headphone Bluetooth Sony lainnya.