Sony WH-1000XM5 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga 5,9 Juta

Hari ini Sony Indonesia meluncurkan headphone noise cancelling nirkabel WH-1000XM5 sebagai edisi terbaru dari seri pemenang penghargaan, 1000X, serta model terbaru dari seri LinkBuds, yaitu LinkBuds S. Kedua model ini menghadirkan pengalaman audio yang imersif, serta mendefinisikan ulang standar yang ditetapkan pada produk audio sebelumnya dari Sony. Produk-produk audio terbaru ini memiliki keunggulan masing-masing yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menikmati audio di mana saja dan kapan saja.

Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Di tahun 2022 ini, Sony dengan bangga meluncurkan produk-produk audio unggulan, yaitu WH-1000XM5 dan LinkBuds S untuk mewujudkan pengalaman menikmati audio yang imersif. Melalui implementasi teknologi terkini dari Sony, WH-1000XM5 menghadirkan fitur noise cancelling serta Auto NC Optimiser untuk menghadirkan kualitas pendengaran yang luar biasa.

Di samping itu, Sony juga menghadirkan LinkBuds S dengan kombinasi konsep ambient sound yang inovatif dan noise cancelling berkualitas tinggi, memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan dunia online dan offline. Kedua produk ini didesain menggunakan plastik daur ulang dengan mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan, hal ini dilakukan untuk mewujudkan filosofi ‘Dibuat untuk Dibuat Ulang ‘ yang lebih bertanggung jawab secara sosial.”

Baca juga: Resmi, Sony A7 Mark IV Dijual Rp 37 Juta di Indonesia

WH-1000XM5

Secara desain WH-1000XM5 tampil menawan dengan menggunakan kulit lembut yang baru dikembangkan dengan stepless slider. Dalam upaya meningkatkan kenyamanan penggunaan WH-1000XM5 menggunakan Adaptive Sound Control untuk mengatur suara agar sesuai dengan situasi pengguna, mengenali lokasi yang paling sering dikunjungi dan menyesuaikan pengaturan suara sekitar yang sesuai.

Sony WH-1000XM5

WH-1000XM5 menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh. Driver 30mm pada headphone ini secara khusus didesain untuk memiliki sensitivitas pada frekuensi tinggi untuk kualitas suara yang lebih alami secara konsisten. Sony juga mengadopsi teknologi pengkodean audio nirkabel LDAC untuk memberikan kualitas resolusi audio yang tinggi. Selain itu, headphone ini dilengkapi dengan kontrol yang mudah seperti Speak-to-chat dan kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa sehingga memberikan kemudahan dalam pemakaian sehari-hari.

Semua teknologi terbaru pada WH-1000XM5 tentunya didesain dengan mengutamakan kenyamanan pengguna saat memakai headphone. Dengan tagline “Your World, Nothing Else”, WH-1000XM5 memberikan kebebasan bagi pengguna untuk terbenam pada dunianya sendiri. Bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi, namun tetap ingin menikmati hari di tengah kepadatan aktivitas; maka WHM-1000XM5 adalah pilihan yang tepat. Menemani aktivitas mulai dari mendengarkan musik – bahkan dalam keramaian, bekerja dari rumah dan menghadiri meeting online, hingga bersantai dalam penerbangan panjang.

Selain itu, WH-1000XM5 telah dibuat dengan noise cancelling Sony yang paling luar biasa, dengan dua prosesor yang mengendalikan delapan mikrofon yang secara dramatis mengurangi kebisingan terutama pada rentang frekuensi mid-high, dan Auto NC Optimiser yang secara otomatis mengoptimalkan noise cancellation, tergantung pada lingkungan.

WH-1000XM5 menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh. Kemudian, driver 30mm serta fitur-fitur ini secara khusus didesain untuk meningkatkan kejernihan suara dan mereproduksi bass, untuk menciptakan noise cancellation luar biasa yang memungkinkan pengguna untuk benar-benar meredam dunia di sekitar. Melihat ke belakang di tahun 1995 ketika headphone noise canceling pertama dibuat, hingga seri terkini dengan teknologi noise canceling yang bahkan lebih tinggi dan tak tertandingi; ini menegaskan Sony sebagai pemimpin di industri.

Baca juga: Sony Luncurkan Lensa Terbaru FE 70-200mm F2.8 GM OSS II​

Headphone ini juga dilengkapi codec LDAC untuk kualitas audio resolusi tinggi yang bisa dinikmati dengan atau tanpa kabel (wireless). Ada pula teknologi DSEE Extreme yang diklaim mampu meningkatkan file musik digital secara real time, serta sertifikasi 360 Reality Audio untuk suara yang lebih hidup.

Bagi anda yang gemar melakukan panggilan menggunakan headphone, perangkat teranyar Sony ini didukung Voice Pickup yang presisi dengan empat mikrofon beamforming dan struktur pengurangan kebisingan berbasis AI untuk mengisolasi suara pengguna, serta struktur peredam kebisingan angin.

WH-1000XM5 mengintegrasikan Quick Access sehingga pengguna dapat mengonfigurasi headphone ini untuk melanjutkan pemutaran Spotify dengan dua atau tiga ketukan, tidak perlu menyentuh smartphone. Sama dengan Headphone premium lainnya, Sony WH-1000XM5 juga turut dibekali dengan Google Assistant dan Alexa, hal ini sangat membantu pengguna dalam melakukan tugas sehari-hari dengan bantuan handsfree saat bepergian.

Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, WH-1000XM5 hadir dengan masa pakai baterai 30 jam yang mengesankan, sehingga pengguna dapat menikmati suara yang luar biasa bahkan dalam perjalanan jauh, dan jika pengguna sedang terburu-buru, kini pengguna bisa mendapatkan pengisian daya 3 jam yang luar biasa hanya dalam 3 menit menggunakan USB Power Delivery (PD).

Harga

Headphone WH-1000XM5 akan segera tersedia di Indonesia pada awal bulan Juni 2022 dengan harga Rp5.999.000. Pelanggan dapat memesan WH-1000XM5 melalui pre-order pada 13 Mei hingga 5 Juni 2022 dan berhak mendapatkan Sony Portable Wireless Speaker SR- XB13. WH-1000XM5 akan tersedia dalam warna Hitam dan Silver.

Sony LinkBuds S

Dalam kesempatan yang sama, Sony juga meluncurkan TWS terbarunya yakni, LinkBuds S yang merupakan headphone HI-Res nirkabel sesungguhnya, noise cancelling yang terkecil dan teringan di dunia dengan berat sekitar 4,8 gram. Headphone ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan, mengkombinasikan bentuk yang sangat cocok dengan telinga manusia dengan desain ergonomis untuk penyesuaian yang lebih stabil.

Sony WH-1000XM5

produk ini sangat cocok untuk mereka yang selalu terhubung secara online, namun tetap awas dengan keadaan sekitar. Menggunakan headphone untuk berbagai keperluan; seperti mendengarkan musik, menelepon, berolahraga, bermain game, dan lain sebagainya.

Sama seperti WH-1000XM5, LinkBuds S dilengkapi dengan teknologi coding audio yang diadopsi industri Sony, yaitu LDAC, serta menggunakan DSEE Extreme. LinkBuds S juga memberikan kemudahan saat melakukan panggilan di jalan yang bising atau di hari yang berangin berkat Teknologi Precise Voice Pickup Sony yang secara optimal mengontrol mikrofon pada kedua earbuds dan dengan penggunaan struktur mesh di sekitar mikrofon.

LinkBuds S akan segera tersedia di Indonesia pada awal bulan Juni 2022 dengan harga Rp3.199.000. LinkBuds S akan tersedia dalam warna Putih dan Hitam. Para pelanggan dapat memesan LinkBuds S secara pre-order pada 19 Mei hingga 12 Juni 2022 dan berhak mendapatkan Uniqlo Shoulder bag.