GadgetSquad.id – OPPO Reno7 Pro diluncurkan di Cina pada bulan November. Sekarang, daftar ponsel telah terlihat di Google Play Console, yang menunjukkan bahwa peluncuran global akan segera terjadi. Ini menegaskan beberapa spesifikasi OPPO Reno 7 Pro untuk varian global.

OPPO Reno7 Pro telah terdaftar akan mengemas chipset MediaTek MT6893, umumnya dikenal sebagai MediaTek Dimensity 1200. Ini juga menunjukkan bahwa OPPO Reno 7 Pro akan diluncurkan secara global dengan varian RAM 12 GB, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Kabar bocoran spesifikasi itu pertama kali ditemukan oleh pembocor informasi spesifikasi ponsel yang belum dirilis, Mukul Sharma. Ponsel ini akan memiliki layar resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Ini juga terdaftar untuk menjalankan sistem operasi Android 11.

Baca juga: OPPO Find N Ludes Terjual Hanya dalam 5 Menit di Cina

Namun, varian global OPPO Reno7 Pro diharapkan beroperasi pada ColorOS 12 berbasis Android 12. OPPO baru-baru ini membuat pembaruan ColorOS 12 tersedia untuk pendahulunya OPPO Reno 6 Pro.

Dan sisa spesifikasi OPPO Reno7 Pro diharapkan mirip dengan versi Cina, yaitu memiliki layar full-HD + AMOLED 6,55 inci dengan refresh rate 90Hz, dengan sensor sidik jari di bawah layar. Ponsel ini juga mendukung teknologi face unlock.

Pengaturan tiga kamera belakang dengan sensor utama 50 MP, dipasangkan dengan sensor sekunder 8 MP dan 2 MP. OPPO Reno7 Pro dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP di bagian depan. Ini mengemas baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 65W. Smartphone berkemampuan 5G ini juga menawarkan konektivitas Bluetooth v5.2. 

Apakah smartphone ini akan meluncur di Indonesia. Jika iya kemungkinan spesifikasinya tidak akan berbeda jauh dengan versi globalnya. Jadi kita tunggu saja pelucurannya di Tanah Air.