Spesifikasi Honor Magic V Bocor Sebelum Rilis

GadgetSquad.id – Honor akan mengungkap ponsel lipat pertamanya yang dijuluki Honor Magic V pada 10 Januari di Cina. Sebelumnya, spesifikasi perangkat telah dibocorkan di Internet, dan sekarang, bocoran gambar 3D atau render ponsel yang dapat dilipat itu telah muncul ke permukaan oleh MySmartPrice.

Render Honor Magic V menunjukkan kemungkinan desain ponsel yang dapat dilipat. Perangkat ini akan memiliki layar lipat utama dan layar penutup dengan lubang punch-hole. Ini akan menampilkan pengaturan kamera vertikal di bagian belakang dengan lensa utama 50 MP, ultra-wide 50 MP, dan lensa yang ditingkatkan spektrum 50 MP, juga lampu kilat LED di luar frame kamera. 

Publikasi juga mengungkapkan bahwa perangkat akan memiliki layar penutup OLED 6,45 inci dengan resolusi FHD+ (2.560 x 1.080 piksel) dan refresh rate 120Hz, serta memiliki kerapatan piksel 431 PPI. Ponsel ini akan membanggakan layar OLED utama 7,9 inci dengan resolusi 2.272 x 1.984 piksel dengan refresh rate 90Hz dan kerapatan piksel 381 PPI, demikian dilaporkan Gizmochina.

Render juga mengungkapkan varian warna ponsel yang akan tiba dalam pilihan Hitam, Putih, dan Oranye. Bocoran sebelumnya telah mengungkapkan bahwa warna Oranye memiliki tampilan seperti kulit imitasi, sedang varian warna Hitam dan Putih memiliki bagian belakang kaca yang mengkilap. 

Selain itu, Honor Magic V akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 berbasis 4 nm terbaru. Chip ini didampingi chip grafik GPU Adreno 730 dan akan tiba dalam varian penyimpanan 12 GB/256 GB dan 12 GB/512 GB.

Disebut-sebut juga memiliki baterai 4.750 mAh dengan dukungan pengisian cepat 66W. Ponsel yang dapat dilipat akan menjalankan sistem operasi Android 12 dan memiliki skin custom MagicUI 6 yang dikembangkan perusahaan. Ponsel lipat ini diharapkan dibanderol mulai dari 13.999 yuan (Rp 31,4 juta) di Cina.