GadgetSquad.id – Samsung Galaxy S21 FE diperkirakan akan diluncurkan pada Januari dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2022. Ponsel ini telah terlihat di daftar Geekbench baru-baru ini dan sekarang gambar pemasarannya telah bocor secara online. Lembar spesifikasi lengkapnya juga bocor di sampingnya, dan meninggalkan sedikit imajinasi.

Samsung Galaxy S21 FE dilaporkan hadir dalam model Qualcomm Snapdragon dan Exynos yang bervariasi, tergantung wilayah pasarnya. Ponsel ini kemungkinan akan memiliki bahasa desain yang mirip dengan seri Samsung Galaxy S21. Terlihat memiliki layar datar dengan tepi membulat dan desain layar berlubang, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

CoinBRS membagikan apa yang diklaimnya sebagai gambar pemasaran Samsung Galaxy S21 FE sebelum diluncurkan. Gambar menunjukkan bahwa ponsel akan datang dalam empat pilihan warna, yakni Black, Cream, Lavender, dan White.

Terlihat juga memiliki tiga unit kamera di bagian belakang dengan desain modul kamera yang mirip jajaran flagship Galaxy S21. Potongan kamera depan ponsel berada di tengah atas, serta tombol volume dan daya ditempatkan di sisi kanan.

Adapun spesifikasi, laporan tersebut menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S21 FE kemungkinan akan berjalan pada perangkat lunak Android 11. Layarnya menggunakan AMOLED FHD+ 6,4 inci (1080 x 2340 piksel) dengan refresh rate 120Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass.

Ponsel ini dilaporkan datang dengan chip Snapdragon 888 dan Exynos 2100, berdasarkan pasar yang berbeda. Chip Exynos 2100 dikatakan datang dengan GPU Mali G78, sedang Snapdragon 888 dikatakan datang dengan GPU Adreno 660. Ponsel ini kemungkinan akan mengemas hingga RAM 12 GB dan menawarkan opsi penyimpanan hingga 256 GB. 

Sedangkan untuk kamera, Samsung Galaxy S21 FE mungkin memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup sensor utama 64 MP, sensor kedalaman, dan sensor ultra-wide angle. Di bagian depan, ponsel ini mungkin memiliki sensor 32 MP untuk selfie dan panggilan video.

Samsung Galaxy S21 FE dapat mengemas baterai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W. Opsi konektivitas diperkirakan mencakup 5G, 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.1, GPS, dan port USB Type-C. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa ponse mungkin menampilkan sensor sidik jari dalam layar.