GadgetSquad.ID – Melalui HMD Global, Nokia mencoba melanjutkan perjuangannya di bisnis hape. Nah, di tahun 2019 ini banyak pihak meyakini jika seri 9 PureView, bakal jadi salah satu senjata andalan Nokia.

Dirumorkan bakal mengusung 5 kamera sekaligus, Nokia 9 PureView cukup membuat penasaran. Selain kamera, teknologi apa saja yang dimiliki Nokia 9 PureView?

Adalah website MySmartPrice yang membeberkan video Nokia 9 PureView dengan beragam informasi tentangnya. Dijejali 5 kamera pada bagian belakang, sudah tentu fitur fotografi jadi yang paling diunggulkan.

Video ini menyebutkan bahwa kamera Nokia 9 PureView akan dapat menangkap foto dengan sangat detail. Kemudian mampu menangkap 10 kali lebih banyak cahaya, foto bagus di cahaya rendah, serta dukungan HDR.

Akan tetapi ada satu hal yang dianggap mengecewakan, yaitu mengenai prosesornya. Jika bocoran ini benar, maka Nokia 9 PureView bakal mengandalkan dapur pacu Snapdragon 845.

Snapdragon 845 memang prosesor hebat, tapi sudah ada penerusnya, yakni Snapdragon 855. Beberapa vendor telah memastikan akan memakai chip tersebut sehingga daya tarik Nokia 9 PureView mungkin agak berkurang karena lebih memilih prosesor keluaran tahun lalu.

Sementara itu, dilansir laman BGR, Nokia 9 Pure View juga mendapat kritik, terutama dari segi desain. Hp ini meliki bezel atas dan bawah terlihat cukup tebal. Padahal tren smartphone zaman sekarang adalah bingkai setipis mungkin.

Spek lain yang disebutkan dalam bocoran ini adalah layar 5,99 inch resolusi 2K, RAM 6 GB, memori internal 128 GB, dukungan isi ulang nirkabel, serta sistem operasi Android 9.0 Pie dengan dukungan update selama 2 tahun.

Nokia 9 PureView kabarnya diluncurkan resmi pada bulan ini. Belum ada informasi soal berapa harganya, tapi agaknya cukup mahal.

Jika penasaran dengan spesifikasi Nokia 9 PureView simak video berikut