GadgetSquad.id – Xiaomi sekarang hanya beberapa jam lagi dari acara pengumuman resmi pada 27 September untuk smartphone seri baru bernama Civi. Gambar 3D dan video telah muncul secara online yang memberikam gambaran bagaimana desain dari ponsel baru itu.

Sekarang Xiaomi telah membawa ke Weibo sekali lagi dengan informasi tambahan, yang menegaskan kembali beberapa hal yang sudah diketahui. Dimulai dengan perangkat keras terlebih dahulu, chipset Snapdragon 778G yang secara resmi dikonfirmasi dan begitu juga kapasitas baterai 4.500 mAh, yang tampaknya diklaim oleh poster akan menawarkan masa pakai baterai terpanjang pada ponsel Xiaomi tahun ini. 

Hal yang sama berlaku untuk spanduk resmi lainnya, yang tampaknya menyarankan tiga pembaruan perangkat lunak utama dan tiga tahun dukungan untuk Xiaomi Civi. Mengakhiri info yang dikonfirmasi secara resmi, ada juga ukuran dimensi dasar untuk Civi pertama, dengan lebar 71,5 mm, tipis 6,98 mm, dan berat 166 gram, demikian dilaporkan GSM Arena.

Sekarang kita tahu bahwa, tampaknya, bagian tengah, mungkin menggunakan bingkai logam yang sangat tipis, hanya 1,5 mm dan dagu di bawah layar akan berukuran hanya 2,25 mm.

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, Xiaomi juga secara resmi membagikan infografis yang agak panjang dan luas yang menjelaskan bagaimana penyaringan “kecantikan” wajahnya akan bekerja di Civi. Istilah itu tidak benar-benar adil, karena sejauh yang dipahami, Xiaomi menggunakan pembelajaran mesin untuk melatih jaringan saraf canggih untuk menggambarkan ulang atau membangun kembali fitur wajah pada tingkat per piksel. Tujuannya adalah untuk mempertahankan tekstur kulit yang sebenarnya, bukan hanya merusaknya. 

Rupanya, seluruh sistem sebenarnya memiliki lebih dari satu bagian yang bergerak. Model utama dilatih menggunakan pekerjaan retouching profesional, yang dilakukan oleh fotografer pada foto puluhan ribu wanita dari berbagai sudut.

Tujuannya adalah agar jaringan saraf mencoba meniru proses retouching yang sebenarnya, alih-alih pendekatan “plesteran” yang lebih konvensional atas ketidaksempurnaan dalam isolasi. Selama pelatihan, jaringan saraf pertama juga diperiksa oleh jaringan kedua, yang secara khusus dilatih untuk membedakan antara gambar asli dan gambar yang dihasilkan komputer, selama pelatihan. 

Sepertinya fitur tersebut akan secara khusus diarahkan untuk fitur wajah yang lebih feminin, yang juga membuat bertanya-tanya seberapa spesifik jaringan saraf yang ditargetkan dalam kondisi saat ini. Dan harus menguji  seberapa baik ia menangani fitur tersebut.

Xiaomi Civi akan memiliki kamera selfie 32MP, dengan autofokus. Perhatian pada selfie dan kecantikan bukanlah hal yang mengejutkan. Untuk melengkapinya, beberapa spesifikasi lain yang belum dikonfirmasi secara resmi, tapi diharapkan pada Civi termasuk layar FullHD+ 120Hz 6,55 inci, pengisian daya 55W, penyimpanan 256 GB, dan MIUI 12.5.1. Juga, peningkatan Dolby Atmos, mungkin di atas pengaturan pengeras suara stereo.