GadgetSquad.ID – Dengan merilis seri Tommy 3 dan Tommy 3 Plus, Wiko membuktikan masih ada dalam persaingan hape ditanah air. Tommy 3 dan 3 Plus sendiri, dikembangan Wiko untuk membidik kelas menengah.

Berkaca dari targetnya, jangan heran jika Tommy 3 dan 3 Plus punya spesifikasi yang biasa aja. Meski begitu, pihak Wiko mengklaim hape terbarunya punya sesuatu yang tidak dimiliki para kompetitor.

Hmmm, apa ya kira-kira keunggulannya?

Wiko menghadirkan fitur virtual SIM Card dalam kedua ponselnya itu. Berbeda dengan e-SIM, virtual SIM Card berbentuk software. Jadi ada aplikasi yang preinstall Skyroam SIMO dalam ponsel Tommy 3 Series yang dapat terhubung dengan internet

“Aplikasi ini tidak dapat di-download dari luar dan saat ini hanya tersedia eksklusif di Tommy 3 Series,” kata Adi Kusumo Product Manager Wiko Indonesia.

Begitu menekan koneksi, aplikasi Skyroam SIMO akan mencari jaringan 4G terbaik apapun operatornya. Menariknya layanan ini tidak hanya bisa digunakan di Indonesia, tapi di 130 negara.

“Kami mampu terkoneksi internet tanpa WiFi dan SIM Card. Tanpa roaming ataupun ganti SIM Card saat keluar negeri. Koneksi tidak terkait operator, selagi ada BTS dan jaringan, bisa terkoneksi internet,” papar Adi.

Bagi pengguna Tommy 3 Series akan diberikan kuota gratis selama enam bulan. Tiap bulannya mendapat 1 GB. Selanjutnya mereka bisa membeli kuota yang harganya USD 0,8 atau Rp 12 ribu untuk 1 GB.

Perlu diingat kuota tersebut hanya bisa dipakai di Indonesia. jika ingin digunakan di luar negeri harus membeli paket global yang harganya mulai dari USD 9 atau sekitar Rp 136 ribu.

“Saat ini pembayarannya masih pakai Paypal atau kartu kredit. Tapi ke depan dapat memakai e-money di Indonesia,” kata Adi.