Ini Penampakan dan Spesifikasi Oppo K9 Smart TV

GadgetSquad.id – Sementara OnePlus dan realme sudah memiliki penawaran TV mereka di pasar India, sekarang menurut sumber yang dapat dipercaya, menyebutkan bahwa Oppo akan segera bergabung. Menurut laporan 91Mobiles, ada spekulasi bahwa seri Oppo K9 Smart TV akan segera masuk ke negara itu.

Seri Oppo K9 Smart TV sudah dijual di Cina, dan memiliki ukuran layar hingga 75 inci. Merek asal Negeri Tirai Gambu itu datang dengan panel LCD 60Hz dengan dukungan HDR10+ dan HLG, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Smart TV tersebut didukung oleh chip MediaTek dan sudah menjalankan perangkat lunak ColorOS TV 2.0, yang merupakan garapan perusahaan sendiri. Menurut laporan, unit pertama akan memasuki pasar pada kuartal pertama tahun 2022.

Namun, belum diketahui apakah semua model akan tersedia di India atau hanya beberapa dari mereka. Sementara di Cina, ada empat model, selain 75 inci, ada juga ukuran layar 43 inci, 55 inci, dan 65 inci, yang semuanya terlihat mirip dari segi desain, yang berbeda hanya ukurannya saja.

Semuanya sama-sama menggunakan panel LCD LED-backlit atau DLED, dan juga bingkai berbahan metal. Untuk model 43 inci layarnya FHD dengan refresh rate 60Hz, kecerahan maksimumnya hingga 230 nits. Dan dua model lainnya 55 inci dan 65 inci, resolusinya lebih tinggi mencapai 4K 2160p. 

Selain itu dua model itu memiliki reproduksi warna yang lebih superior, dengan jumlah warna 1,07 milyar, dukungan DCI-P3 93 persen, serta akurasi warna yang tinggi. Tingkat kecerahannya lebih baik, 300 nits, dan bisa decode konten HDR10+ secara langsung.