GadgetSquad.id – Lenovo telah menggoda tablet gaming baru untuk pasar Cina yang disebut Lenovo Legion Y700. Tablet tampaknya ditargetkan untuk para gamer seluler yang mencari layar lebih besar dari yang ditawarkan oleh smartphone gaming.

Perusahaan belum mengungkapkan tanggal peluncuran untuk tablet dan juga belum membagikan spesifikasi lengkap perangkat tersebut. Tapi kabarnya Lenovo Legion Y700 akan memiliki layar 8,8 inci yang menampilkan refresh rate dan touch sampling rate yang tinggi. Layarnya memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel. 

Lenovo mengenalkan tablet gaming Legion Y700 melalui akun media sosial Weibo-nya. Layar 8,8 incinya memiliki refresh rate 120Hz bersama dengan dukungan untuk gamut warna DCI-P3 100 persen. Layar juga menawarkan tingkat touch sampling rate 240Hz untuk input lag yang rendah.

Tablet ini, saat dipegang secara horizontal, menampilkan bezel yang sedikit tebal yang seharusnya memberikan pegangan yang nyaman saat bermain game. Gamber menunjukkan Legion Y700 menampilkan sensor kamera tunggal di bagian belakang dengan lampu kilat LED. Panel belakang tampak menampilkan desain logam. 

Sebuah laporan baru-baru ini oleh ITHome mengklaim bahwa foto langsung dari Lenovo Legion Y700 muncul di Weibo akan datang dengan speaker JBL pada tablet yang ditingkatkan oleh teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision.

Sebelumnya, perusahaan mengenalkan Lenovo Tab 6 5G pada bulan Oktober, yang diharapkan akan dirilis awal tahun depan. Dilengkapi dengan layar TFT 10,3 inci dengan resolusi 1.200 x 1.920 piksel, tablet ini didukung oleh Snapdragon 690 5G SoC.

Tablet juga memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB (dapat diperluas hingga 1TB). Ini dilengkapi dengan kamera 8 MP di bagian belakang dan penembak selfie 8 MP. Lenovo Tab 6 5G dikemas dengan fitur ramah anak seperti ‘Kids Space’ yang dirancang untuk anak pra-sekolah dan ‘Mode Belajar’ untuk siswa sekolah dasar, juga akan datang dengan Google Family Link untuk memungkinkan orang tua memantau aktivitas anak di tablet.