Bersamaan dengan peluncuran Redmi 10, Xiaomi juga memperkenalkan tablet terbarunya Xiaomi Pad 5 di Indonesia di tengah kegiatan Xiaomi Festival. Tablet ini hadir dengan sejumlah keunggulan agar pengguna bisa produktif maupun berkreasi sehingga menjadi tablet favorit semua orang.

“Xiaomi Pad 5 hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang mencari perpaduan sempurna dari smartphone dan laptop untuk mendukung produktivitas dan kreativitas dari mana saja. Kami menghadirkan berbagai inovasi teknologi untuk mendukung gaya hidup pengguna, termasuk spesifikasi tinggi dan mumpuni pada perangkat ini dan yakin bahwa nantinya akan menjadi tablet favorit semua orang di Indonesia,” ujar Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia.

Layar

Xiaomi Mi Pad 5 memiliki layar seluas 11” WQHD+ 10 bit dengan refresh rate sebesar 120Hz dan dukungan Dolby Vision®, teknologi yang bisa menghasilkan warna, tingkat kecerahan, serta ketajaman gambar demi pengalaman visual yang jauh lebih baik untuk pengguna ditambah DCI-P3 untuk menampilkan warna yang lebih kaya. Selain itu, tablet ini dilengkapi dengan teknologi True Display dan perangkat untuk meminimalisir cahaya biru sehingga aman untuk mata.

Dapur Pacu

Untuk memaksimalkan performa nya, Xiaomi Pad 5 dibekali dengan chipset bertenaga Qualcomm® Snapdragon™ 860. Chipset high-end dari Qualcomm ini memiliki prosesor octa core CPU hingga 2,6GHz dengan 7nm process technology. Xiaomi Pad 5 mampu meningkatkan pengalaman bermain game melalui tablet berkat GPU Qualcomm® Adreno™ 640 yang mendukung para penggunanya untuk menikmati permainan dengan pengaturan tertinggi terutama pada game yang cukup berat, proses graphic rendering yang lebih stabil sehingga pengguna dapat bermain mobile games dengan lebih lancar dan juga leluasa melalui layar 11” WQHD+ dengan dukungan Dolby Vision®.

Kamera

Perangkat ini juga dilengkapi kamera utama 13MP yang dapat digunakan untuk memindai dokumen serta kamera depan 8MP dengan resolusi 1080p untuk menghasilkan kualitas video yang lebih jernih saat online meeting. Bekerja lebih efisien dengan fitur split screen sehingga Anda dapat melakukan multitasking terutama ketika sedang melakukan review dokumen. Kapasitas memorinya yang besar yakni 6GB + 256GB memungkinkan para pengguna untuk menyimpan lebih banyak aplikasi yang mendukung produktivitas dan berbagai dokumen pekerjaan serta mengunduh lagu video favorit ke dalam perangkat untuk dinikmati secara Offline.

Audio

Untuk urusan audio, Xiaomi Pad 5 menghadirkan inovasi dengan sistem Quad Stereo System dengan dua speakers di setiap sisinya yang didukung oleh Dolby Atmos®, Xiaomi 3D stereo sound serta Hi-res audio dan Hi-res audio wireless.

Daya Tahan

Xiaomi Pad 5 hadir dengan baterai berkapasitas 8720 mAh yang terbesar di kelasnya. Selain itu, baterai tersebut didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 22.5W yang dapat mengisi penuh baterai ini dalam waktu singkat, sehingga para pengguna dapat menggunakan Xiaomi Pad 5 sepanjang hari.

Harga & Ketersediaan

Xiaomi Pad 5 dibanderol Rp 4,9 juta dengan kapasitas RAM 6GB dan storage sebesar 256GB. Tablet teranyar besutan Xiaomi ini akan tersedia pada tanggal 28 September mendatang.