Bulan Ramadhan tahun 2022 ini rasanya tidak akan jauh berbeda dibanding tahun sebelumnya. Meski sudah banyak peraturan protokol kesehatan yang disesuaikan oleh pemerintah seperti mudik diperbolehkan asalkan sudah vaksin ketiga, namun masih saja kita merayakan suasana Ramadhan 2022 dengan situasi pandemi. Apalagi, ditengah hiruk pikuk melonjaknya harga beberapa komoditas dikarenakan masalah global dunia.

Berangkat dari hal tersebut, Olike Indonesia yang merupakan perusahaan aksesoris gadget, IoT serta home appliances, ingin berbagi keceriaan kepada masyarakat. Apalagi, bulan suci Ramadhan adalah momen yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Melalui kegiatan sosial ini, Olike Indonesia menyalurkan sejumlah paket sembako kepada Pondok Yatim dan Dhuafa yang berada di wilayah Jurang Mangu Tangerang Selatan pada tanggal 11 April 2022.

Public Relations Olike Indonesia, Anthoni Roderick Panjaitan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk aksi nyata dari tema Olike di bulan Ramadhan yaitu Tabung Amal. “Tujuan kami adalah untuk membantu masyarakat disaat pademi Covid agar turut dapat merasakan indahnya kebersamaan dan kebahagiaan di bulan suci ini, khususnya bagi mereka yang kekurangan. Terutama kami juga hanya meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Panti ini yang sudah terlebih dahulu menabung Amalnya dengan merawat dan melindungi anak-anak disini”

Paket sembako yang dibagikan antara lain berupa bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan serta penunjang lainnya untuk keperluan panti seperti perlengkapan mandi dan juga rak piring. Tidak hanya pembagian sembako, kami juga mengadakan games yang berhadiah produk edutech Olike Indonesia berupa speaker lamp (lampu belajar yang juga memiliki speaker), serta bluetooth headset demi mendukung kegiatan keseharian anak. Kami bermaksud agar anak-anak di Panti juga bisa merasakan dan menggunakan produk pendukung pembelajaran yang lebih canggih di tengah era digital yang semakin maju. Dengan hal ini juga, sesuai dengan visi-misi kami dimana Olike ingin memberikan teknologi terkini yang membuat hidup siapapun menjadi lebih mudah. Setelah adzan maghrib berkumandang, Olike Indonesia juga mengadakan buka bersama semua anak-anak yatim serta pengurus yatim.

“Kami bersyukur dapat membuat raut senyum bahagia di setiap anak yatim yang membutuhkan. Semoga kegiatan sosial seperti ini dapat membantu mereka untuk hidup lebih baik di tengah pandemi covid, dan juga kami juga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahun” Tutup Anthoni.