GadgetSquad.ID – Embel-embel 5G, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap hape baru yang rilis di Tanah Air. Situasi tersebut juga berlaku bagi OPPO Reno6 Series 5G.

Dirilis minggu lalu, OPPO Reno6 Series 5G tentu menjadikan teknologi komunikasi generasi kelima tersebut, sebagai senjata utama untuk menggoda konsumen.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, bahwa OPPO senantiasa berupaya menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi komunikasi. Untuk menyambut implementasi 5G di Indonesia, OPPO menyediakan produk yang dapat menggunakan jaringan 5G.

“Reno6 Series 5G dengan OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G, sudah dapat langsung diaplikasikan di jaringan 5G di Indonesia. Kami optimis pemanfaatan jaringan 5G akan memberi pengalaman yang komprehensif dan berbeda bagi pengguna OPPO Reno6 Series 5G di Indonesia.”

Lebih lanjut Patrick mengatakan, “Semua produk 5G dalam seri Reno6 dilengkapi dengan fitur pengoptimalan daya tingkat sistem yang dikembangkan sendiri oleh OPPO untuk meningkatkan efisiensi daya dan memperpanjang masa pakai baterai secara keseluruhan.”

“Misalnya, System Booster memastikan bahwa ponsel beroperasi dengan lancar baik untuk penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang. Selain itu, OPPO Smart 5G dapat secara cerdas merencanakan transmisi 5G berdasarkan jenis aplikasi yang berbeda, mengurangi konsumsi daya sambil memastikan pengalaman jaringan 5G yang cepat dan stabil.”

Berikut sederet keunggulan lain dari teknologi 5G yang tertanam di OPPO Reno6 Series 5G.

Ultra High Speed Rate
Dalam jaringan 5G, kecepatan saat mengunggah atau mengunduh sangat cepat yaitu hingga 1GB per detik.
– Dalam jaringan 5G, kamu hanya membutuhkan 30 detik untuk mengunduh film kesayangan.
– Mengunggah 1000 HD foto ke cloud sebagai back up dengan ukuran file sekitar 20 GB, kamu hanya butuh waktu sekitar 10 detik.
– Mengunduh game King of Glory sebesar 1.5GB pada jaringan 5G, hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 detik.

Fast like a lighting speed and invisible delay. Dalam jaringan 5G, Anda dapat memiliki pengalaman untuk:
– Menonton video ultra high definition, 2K dan 4K secara online tanpa gangguan.
– Menonton siaran live dengan high definition 2K dan 4K
– Jika ponsel terkoneksi dengan Augmented Realtity (AR) atau Virtual Reality (VR), kamu akan mendapatkan pengalaman high definition audio dan video, aplikasi dan game VR dan AR secara online, tanpa hambatan.

Ultra High Density
Anda tentu pernah mengalami kondisi dimana jaringan komunikasi mendadak terputus atau delay di area yang padat seperti saat konser atau ketika terjadi keramaian di pusat kota. Kondisi ini membuat frustasi terutama ketika Anda berada di situasi darurat yang membutuhkan komunikasi segera. Jaringan 5G dapat mengakomodir kepadatan pengguna jaringan 100 kali lebih banyak dari jumlah perangkat dalam jaringan 4G.

Beberapa hal yang dapat dilakukan di jaringan 5G yaitu:
– Smart Home
– Smart Office, Smart Park
– Environtment Monitoring

Ultra Low Latency
Di jaringan 5G, delay terjadi sangat rendah yaitu hanya 1 millisecond. Bahkan untuk mengedipkan mata, kita butuh 30 millisecond. Pengalaman minim delay ini tentu saja sangat penting bagi para pro player e-sport. Delay hanya sekian detik tentu saja memengaruhi performa permainan, tapi dengan jaringan 5G, Anda punya kesempatan menjadi leader of the game. Ultra-low latency dalam jaringan 5G juga memungkinkan implementasi teknologi yang sulit dilakukan di jaringan 4G seperti:
– Mobil otomatis
– Telemedis/Pengobantan jarak jauh
– Otomatisasi Industri

“The earlier you become a 5G user, the sooner you can enjoy the 5G convenience. OPPO siap mendukung para penggunanya yang ingin memiliki pengalaman komunikasi yang luar biasa di jaringan 5G,” tutup Patrick.