GadgetSquad.ID – Seakan ingin terus membuat penasaran, pihak realme kembali memberi bocoran keunggulan hape terbarunya yang akan rilis 16 Februari.

Yup, 16 Februari nanti jika tidak ada halangan realme akan memboyong realme 9 Pro Series ke Indonesia.

Digadang sebagai smartphone flagship in mid-range, setidak ada dua tipe realme 9 Pro Series, yang siap memulai debut di Tanah air, yakni realme 9 Pro dan 9 Pro+.

Seperti biasa jelang peluncuran, berbagai info menarik mulai banyak diungkap ke publik. Terbaru, pihak realme mulai membocorkan spesifikasi, sekaligus tampilan duo hape baru tersebut.

Terkait spesifikasi, sektor kamera diplot menjadi salah satu fitur unggulan realme 9 Pro dan 9 Pro+. Di seri realme 9 Pro+, diinfokan hadir dengan kamera mumpuni yang dipersenjatai lensa Sony IMX766 dan teknologi OIS.

Sementara realme 9 Pro, coba menggoda dengan komposisi dapur pacu bertenaga, berbasis prosesor Qualcomm Snapdragon dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung 5G.

Masih soal dapur pacu, realme 9 Pro+ ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang memiliki performa ngebut namun tetap irit.

“Sesuai jargon Number Series kami, flagship for young, realme membenamkan inovasi dan spesifikasi kelas flagship ke segmen menengah untuk mengakomodir keinginan realme Fans yang membutuhkan smartphone kelas flagship di segmen menengah. Spesifikasi kelas flagship lainnya juga kami sematkan di realme 9 Pro+ dan realme 9 Pro, nantikan selengkapnya pada peluncuran nanti di tanggal 16 Februari 2022,” ujar Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi.

Soal konsep desain duo jagoan baru realme tersebut juga mulai dibocorkan. realme 9 Pro Series mengadopsi konsep desain flagship, bernama “Light Shift Design” dimana warna Sunrise Blue yang stylish akan berubah warna menjadi kemerahan, saat terpapar sinar matahari.

Efek khusus desain flagship ini terinspirasi dari prinsip photochromic, dimana realme menambahkan material photochromic organik OCA.

Bocoran menarik lainnya, realme Indonesia juga menginformasikan bahwa realme 9 Pro+ menjadi hape pertama yang dilengkapi fitur pengukuran detak jantung dan antarmuka realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Sabar dulu sob, namanya juga bocoran. Kita tunggu saja info lengkap keunggulan realme 9 Pro dan 9 Pro+, saat peluncuran nanti