GadgetSquad.ID – Rasa penasaran hape tanpa “poni” ala Asus, terjawab sudah. Asus secara resmi memperkenalkan generasi Zenfone terbaru, yakni seri Zenfone 6.

Sesuai dengan janjinya, pabrikan asal Taiwan ini membawa perubahan cukup besar, salah satunya dari segi layar.

Yup, melalui Zenfone 6, Asus mengucapkan selamat tinggal, pada hape dengan layar berponi. Asus Zenfone 6, hadir dengan konsep layar penuh.

Mengusung panel IPS LCD dengan ukuran 6,4 inch, resolusi Full HD+ dan rasio screen to body mencapai 92%. Asus melindungi layarnya dengan kaca Gorilla Glass.

Selain tanpa layar berponi, apa saja perubahan yang diusung Asus Zenfone 6?

Dengan konsep layar penuh, Asus pada akhirnya memberi sentuhan berbeda dari sisi menu imaging, terutama lensa depan.

Asus mengusung konsep yang cukup unik, flip. Jadi ketika akan digunakan untuk selfie, kamera belakang akan berpindah ke depan dengan bantuan stepper motor.

Menariknya ponsel ini bisa dalam posisi 90 derajat, sehingga memudahkan memotret objek yang rendah. Atau pengguna bisa menerapkan beragam angle lain hanya dengan menekan tombol Smart di bagian kanan bodi.

Asus mengatakan flip kamera ini sudah diuji buka tutup 100 ribu kali. Selain itu mereka menyertakan sensor gravitasi yang akan mendeteksi jika jatuh, sehingga kamera akan menutup untuk keamanan.

Kameranya Zenfone 6 sendiri ada dua. Kamera utama memakai Sony IMX 586 berukuran 48 MP dengan aperture f/1.79. Sementara kamera keduanya 13 MP ultra-wide.

Dapur pacu ponsel ini mengandalkan Snapdragon 855. Tersemat GPU Adreno 640, RAM 6 GB/8 GB dan memori internal 64GB/128 GB/256 GB.

Zenfone 6 membawa baterai jumbo, 5.000 mAh dengan pengisian 18W. Ponsel ini turut dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang, LED Notifikasi, USB Type C, jack audio 3,5 mm, slot microSD, slot dual SIM, NFC, WiFi, Bluetooth 5.0 dan 4G LTE. Ponsel ini akan menjalankan ZenUI 6 berbasis Android 9.