Tambalan Keamanan Android Samsung Galaxy Z Flip3 Tersedia Global

GadgetSquad.id – Bulan lalu, Samsung merilis tambalan keamanan Android Oktober 2021 untuk Galaxy Z Flip3 di Korea Selatan, yang diluncurkan untuk unit yang tidak terkunci di Amerika Serikat awal bulan ini. Dan sekarang akhirnya ditanamkan ke Galaxy Z Flip3 secara global. 

Tambalan Oktober 2021 untuk Galaxy Z Flip3 internasional hadir dengan firmware yang memiliki versi F711BXXU2AUJ7. Tambalan tersebut memperbaiki lebih dari 60 masalah terkait keamanan dan privasi, serta perubahan log juga memiliki peningkatan stabilitas perangkat. 

Selain itu, pembaruan baru ini menghadirkan dukungan mode Potret untuk hewan peliharaan. Ini memungkinkan pengguna mengambil foto potret kucing dan anjing dengan kamera depan dan belakang unit Galaxy Z Flip3, demikian dilaporkan GSM Arena.

Pembaruan akan menjangkau semua unit global dalam beberapa minggu mendatang. Tetapi pengguna juga dapat mencoba mengunduhnya secara manual dengan mengunjungi Pengaturan, pilih Pembaruan perangkat lunak Galaxy Z Flip3.

Galaxy Z Flip3 memiliki layar full-HD+ berukuran 6,7 inci Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex Display dengan refresh rate adaptif 120Hz, dan layar eksternal 1,9 inci resolusi 260×512 piksel. Ponsel unik ini dibekali chip octa-core 5nm yang memiliki clock speed maksimum 2.84GHz, Snapdragon 888, besutan Qualcomm, serta sudah menjalankan One UI, berbasis Android 11.

Masing-masing layar lipat vertikal dan horizontal sudah mendapat sertifikasi IPX8 tahan air yang terbuat dari Aluminium Armor Samsung, dan dilapisi Corning Gorilla Glass Victus. Hal itu membuat ponsel anti air di kedalaman 1,5 meter.

Galaxy Z Flip3 memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang mengusung sensor utama 12 MP dengan lensa sudut lebar f/1.8 dan OIS, serta kamera ultra-wide 12 MP. Serta kamera selfie 10 MP di atas layar lipatnya, dengan lensa f/2.4.