Tanggal Peluncuran Ponsel Lipat Honor Magic V Ditetapkan Pada 10 Januari

GadgetSquad.id – Peluncuran ponsel lipat Honor Magic V akan berlangsung pada 10 Januari, perusahaan telah mengumumkannya. Ponsel ini akan menampilkan layar lipat terbaik di pasar dengan desain struktural yang diklaim paling lengkap dan akan menampilkan teknologi engsel yang kompleks, menurut CEO Honor Zhao Ming.

Sementara itu, smartphone tersebut diduga telah terlihat di database Geekbench, mengisyaratkan beberapa spesifikasi utama dari perangkat yang dapat dilipat termasuk chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Ini bisa menjadi ponsel lipat pertama yang ditenagai chipset Snapdragon terbaru itu.

Zhao Ming menjelaskan Honor Magic V akan mengemas layar lipat terbaik di pasar dan diharapkan mengadopsi desain layar ganda yang menampilkan layar internal 8 inci dan layar eksternal 6,5 inci. Menurutnya, beberapa produsen telah melanggar niat awal ponsel lipat dengan memperkenalkan layar lipat yang lebih kecil.

Eksekutif merek itu juga mengatakan bahwa Honor Magic V akan menampilkan teknologi engsel yang kompleks. Perusahaan menggoda desain engsel ini dalam video pendek yang juga menunjukkan bahwa tidak akan ada celah di antara panel saat ponsel dilipat.

Layar luar juga ditampilkan dengan punch-hole yang disejajarkan di tengah untuk kamera depan. Hargainya kemungkinan akan dibanderol 10.000 yuan (Rp 22,6 juta).

Selain itu, Digital Chat Station mengklaim bahwa Honor Magic V akan menampilkan sensor utama 50 MP dalam pengaturan tiga kamera belakang. Sesuai keterangan, fitur lain dari ponsel ini akan mencakup satu layar dengan refresh rate 90Hz dan lainnya dengan refresh rate 120Hz.

Ponsel ini akan mengemas teknologi pengisian cepat 66W dan Android 12. Smartphone tersebut dikatakan memiliki nomor model model Honor MGI-AN00. Chip terbaru itu juga dikatakan akan dipasangkan dengan RAM 12 GB dan menjalankan sistem operasi Android 12. Ponsel ini mencetak 1.176 poin dalam tes single-core dan 3.440 poin dalam tes multi-core.