Tecno Pova 3 Dirilis, Pede Bersaing di Segmen Gaming, Cuma 2 Jutaan!!

GadgetSquad.ID – Tecno mencoba mempertahankan eksistensinya di pasa hape Tanah Air. Kali, pabrikan asal Tiongkok mencoba peruntungannya di jalur hape gaming dengan merilis Tecno Pova 3.

“Tecno Pova 3 cocok untuk digunakan bermain game mobile dengan lancar,” klaim Jefry Fernando, Digital Marketing Tecno Indonesia saat acara peluncuran, Jakarta.

Nampak jelas pihak Tecno yakin seri Pova 3, bisa berbicara banyak di segmen gaming. Lalu apa saja sejatinya teknologi yang diusung Tecno Pova 3, untuk menggoda para gamer di Tanah Air?

Langsung aja kita ulik bestie. Pada area layar, Tecno Pova 3 mengusung layar yang lapang berukuran 6,95 inch dengan resolusi Full HD+. Layarnya berjenis IPS dengan refresh rate 90 Hz.

Untuk memberi nyaman saat kamu bergaming ria, dapur pacunya disokong chipset MediaTek Helio G88 yang diracik dengan RAM 6GB. Guna mendongkrak performa diberikan RAM virtual hingga 5GB sehingga total RAM yang dimiliki 11GB.

Ada dua pilihan opsi penyimpanan internal, 64 GB dan 128 GB. Bila kurang diberikan slot microSD yang mendukung hingga 512 GB.

Masih terkait dengan kemampuan gaming, Tecno memberikan teknologi sistem pendingin dengan kemampuan menekan panas hingga 37% dari sebelumnya, alhasil hape ini bebas panas meski diajak main game dalam waktu lama.

Memaksimalkan pengalaman gaming diberikan Z Axis Linear Motor, untuk memberikan getaran yang lebih nyata dan mendongkrak performa memakai Panther Game Engine 2.0 dan pilihan mode Game Space 2.0.

Tiga kamera disematkan di bagian belakangnya. Tecno Pova 3 menyematkan kamera utama 50MP. Untuk kebutuhan selfie diberikan kamera 8 MP.

Baterai berkapasitas besar disematkan di dalamnya. Besarnya adalah 7.000 mAh yang diklaim dapat bertahan lama.

“Saat kondisi penuh, Tecno Pova 3 bisa digunakan 8 jam bermain game, 50 jam memutar musik, 20 jam nonton video YouTube dan lainnya,” klaim Jefry.

Lantaran baterainya yang bongsor, hape ini bisa disulap menjafi powerbank untuk gadget lain. Tecno Pova 3 dibekali teknologi fast charging 33W Flash Charge, dimana dapat mengisi 50% ponsel dalam waktu 30 menit.

Fitur lain yang diberikan meliputi fingerprint yang menyatu dengan tombol power dan NFC. Disematkan dual speaker yang dilengkapi DTS Stereo Sound Effect menjanjikan suara lantang dan jernih saat digunakan.

Hadir dalam pilihan warna Tech Silver, Eco Black dan Electric Blue. Varian terakhir ini punya LED Gaming Edition menampilkan sejumlah warna yang berbeda saat bermain game.

Harga Tecno Pova 3 Tech Silver dan Eco Black dijual seharga Rp 2.599.000. Sementara Pova 3 Electic Blue LED Gaming Edition seharga Rp 2.699.000.

Techno Pova 3 mulai dijual 21 Juni lewat early bird di Shopee dengan potongan harga Rp 200 ribu. Selain itu diberikan bonus TWS Free Buds dan kartu perdana Telkomsel dengan bonus kuota data 16 GB.