GadgetSquad.id – Xiaomi Civi, seri smartphone baru dari merek asal Cina itu akan debut pada 27 September. Seri Xiaomi CC yang diluncurkan di pasar dalam negeri perusahaan pada tahun 2019 diperkirakan akan diganti namanya dengan beberapa peningkatan sebagai Xiaomi Civi.

Menjelang peluncuran, Xiaomi telah membagikan video dan poster di Weibo, yang mengungkapkan desain ponsel. Video dan poster memberikan sekilas tampilan melengkung, kaca belakang anti-silau, dan faktor bentuk ramping dari seri Xiaomi Civi, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Xiaomi belum memberikan perincian tentang spesifikasi Civi tapi gambar kotak ritel smartphone telah muncul secara online, mengisyaratkan bahwa ponsel baru mungkin tidak dibundel dengan pengisi daya. Poster dan video dirilis bersama oleh Xiaomi di Weibo menunjukkan bahwa Civi mungkin datang dengan tiga kamera belakang.

Juga, tampaknya perangkat akan memiliki port USB Type-C, speaker, lubang mikrofon utama, dan slot kartu SIM di sisi bagian bawah. Lubang mikrofon sekunder terlihat di bagian atas smartphone Xiaomi Civi, bersama dengan IR blaster dan speaker lainnya. 

Xiaomi telah mengumumkan bahwa peluncuran Xiaomi Civi akan berlangsung pada pukul 14.00 CST, pada 27 September atau 02.00 WIB pada 28 September. Laporan terbaru menunjukkan bahwa ponsel Xiaomi dengan nomor model 2107119DC terlihat di daftar TENAA Cina pada bulan Agustus. Ini dikabarkan menjadi model pertama di seri Xiaomi Civi.

Daftar TENAA juga menunjukkan beberapa kesamaan dengan Xiaomi 11 Lite 5G NE yang diluncurkan secara global minggu lalu. Xiaomi 11 Lite 5G NE menampilkan layar AMOLED 90Hz, tiga kamera belakang, Qualcomm Snapdragon 778G SoC, dan baterai 4.250mAh. Xiaomi Civi mendatang diharapkan membawa fitur serupa. Xiaomi 11 Lite 5G NE hadir dalam opsi RAM 6 GB dan 8 GB dan dengan penyimpanan internal hingga 256 GB.