Bertanding di hadapan para penonton di Thailand Game Show, tim e-sports Scarz dari Jepang berhasil mengalahkan Gaimin Gladiators dari Indonesia dalam pertarungan sengit dengan skor 2-1 dan memperoleh gelar sebagai juara ROG Masters Asia Pacific 2022 serta membawa pulang hadiah utama dari total hadiah sebesar USD 40.000. 

Sejak bulan Agustus, lebih dari 100 Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege di seluruh wilayah Asia Pasifik memperebutkan tiket untuk berlaga di Thailand Game Show, Bangkok tahun ini. Empat tim terpilih pun berlaga di Grand Final ROG Masters Asia Pacific 2022 yang digelar selama tiga hari berturut-turut. Scarz dan Gaimin Gladiators menyajikan pertarungan yang luar biasa untuk 160.000 lebih penonton yang hadir dan pemirsa yang tak terhitung jumlahnya yang menonton secara online.

 “Inilah Perjalanan yang menakjubkan untuk menyaksikan para pemain ini bertanding game demi game di sepanjang jalan ke Grand Final. Keseruan inilah yang menjadi alasan ASUS untuk mengadakan ROG Masters Asia Pacific,” ujar Peter Chang, APAC General Manager, ASUS System Business Group. “Kami sangat berterima kasih atas peluang untuk mendukung para gamers seperti Scarz dan menjadi bagian dari jalur jalan mereka untuk menjadi pemain esport terbaik dan kami tidak sabar untuk menawarkan peluang yang sama bagi jutaan pemain game terbaik di masa depan.”

ASUS Republic of Gamers, merek laptop game No, 1 di dunia mendukung tim dan para pemain tidak hanya dalam hal mengorganisir turnamen, tetapi juga dalam hal menjamu para tim selama di luar negeri. Turnamen tahun ini, pertama kalinya menggunakan Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege, memulai dengan kualifikasi terbuka pada bulan Agustus, kemudian naik bertahap hingga kualifikasi tertutup dengan tim profesional melalui jalur undangan pada bulan September. Keempat tim, termasuk Scarz mewakili keempat pasar yang membentuk wilayah ROG Masters Asia Pasifik, Asia Selatan, Asia Tenggara, Korea, dan Jepang.

Untuk melihat hasil lengkap turnamen, silakan kunjungi halaman resmi Turnamen ROG Masters APAC 2022 di https://rogmastersapac.gg/schedule/?type=apacgrandfinals 

Para penggemar yang melewatkan aksinya di akhir pekan dapat menyaksikan Grand Final di YouTube di: https://www.youtube.com/c/ASUSROGIndonesia 

Ayo Bergabung di ROG Community Indonesia

ASUS ROG Indonesia menghadirkan ROG Community Indonesia,  sebagai tempat untuk para pengguna setia laptop gaming ROG dan TUF berbagi pengalaman, bermain game bersama, dan berinteraksi langsung dengan #TeamROG. Segera bergabung dengan ROG Community Indonesia di Discord channel https://bit.ly/DiscordROGCommunityID dan Facebook Group https://bit.ly/ROGCommunityID.