GadgetSquad.id – Oppo Reno6 ternyata memiliki fitur game menarik yang bisa dimanfaatkan para gemers atau atlet esport. Setelah sebelumnya membahas mengenai Game Focus Mode, kali ini fitur game lain akan dibedah lebih lanjut yakni Game Floating Windows.

Fitur ini memungkinkan Anda tetap bisa bermain game favorit sambil mengakses aplikasi lain seperti Whatsapp, Instagram, atau aplikasi lain yang sering digunakan Anda di Reno6. Menariknya, fitur ini tidak mengurangi performa bermain game, karena tidak menguras kapasitas RAM, jadi mekanismenya mirip seperti multi window di ponasel Android.

Dengan fitur ini, Anda juga bisa memainkan dua game sekaligus secara bersamaan. Lalu, bagaimana cara mengaktifkannya? Ada tiga cara yang perlu Anda ketahui untuk mengaktifkan fitur Game Floating Windows.

Cara pertama adalah cukup masuk ke dalam game yang ingin dimainkan, kemudian Anda perlu menekan tombol multitasking yang terletak di bagian bawah, di samping tombol home. Cara kedua, cukup menekan tombol dya titik di bagian recent aplikasi, lalu pilih floating windows.

Dan cara ketiga, denngan melakukan kustomisasi tampilan game dan aplikasi yang akan Anda gunakan, dengan menggeser tampilan. Setelah itu, Anda dapat menikmati pengalaman bermain game sambil membuka palikasi lainnya.

Sebagai informasi, adanya fitur Game Floating Windows melengkapi berbagai fitur lain yang ada di Oppo Reno6. Ponsel pintar merek asal Cina ini dibekali dengan chip mumpuni Snapdragon 720G, yang didukung RAM sebesar 8 GB LPDDR4X dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD. Jika RAM kurang besar, Anda bisa menambahkannya hingga 12GB melalui fitur RAM Expansion.

Dari segi daya baterai, ponsel ini dibekali daya 4.310 mAh yang didukung fast charging 50W. Oppo juga menyertakan adaptor fast charging 65W dalam paket pembelian.