GadgetSquad.ID – Gelaran multi even, kembali menjadi ajang Telkomsel untuk memanjakan pelanggannya dengan teknologi terkini. Yup, kali ini bertepatan dengan gelaran, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Telkomsel menjadi operator pertama yang menggelar koneksi 5G di Bumi Cendrawasih.

Kecanggihan teknologi komunikasi generasi kelima itu, bisa dinikmati pengunjung melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel, menyampaikan dukungannya terhadap gelaran PON XX Papua 2021, dengan menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Papua.

“PON XX Papua 2021 menjadi salah satu yang tepat untuk lebih memperkenalkan dan memberikan pengalaman akses konektivitas digital berteknologi terdepan 5G yang berdampak positif kepada masyarakat di kawasan Indonesia Timur, terutama Papua,” jelasnya.

Selama periode persiapan gelaran jaringan 5G di Papua, Telkomsel telah melakukan uji kecepatan jaringan 5G di Sorong dan mencatatkan kecepatan download hingga 1Gbps dengan latensi 8ms.

Telkomsel membawa pengalaman digital teknologi 5G dengan menggelar ‘

Dalam venue “Telkomsel 5G Experience Center’ di Stadion Lucas Enembe, Telkomsel siap membawa pengalaman digital teknologi 5G kepada masyarakat Papua.

Sejumlah use case yang didukung teknologi 5G juga telah disiapkan bagi masyarakat Papua dan para pengunjung. Di antaranya 5G virtual reality (VR) live, dimana bisa menghadirkan momen virtual kondisi secara langsung di dalam stadion.

Kemudian, 5G VR based drone untuk melihat seluruh area stadion dan 5G VR Tourism yang menyajikan konten edukasi kekayaan alam serta budaya Papua dengan pengalaman digital yang berbeda.

Telkomsel juga memperkenalkan fitur self-provisioning layanan 5G yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel. Melalui fitur ini, pelanggan dapat mengonfirmasi apakah perangkat, simcard, lokasinya sudah memungkinkan untuk mendapatkan akses jaringan dan layanan Telkomsel 5G.

Fitur ini memungkinkan pelanggan juga dapat melakukan aktivasi/provisioning profil 5G untuk nomor ponselnya.

‘Kami berharap, kehadiran pengalaman konektivitas digital melalui Telkomsel 5G ini dapat menjadi langkah awal dalam mendorong kemajuan yang lebih komprehensif bagi masyarakat Papua,” tutup Hendri.