GadgetSquad.id – Belum lama ini, OPPO Meluncurkan Reno7 Series 5G ke pasar Indonesia. Ada dua varian Reno7 series 5G yang diluncurkan, yaitu Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Seperti anak kembar, OPPO Reno7 series ini memiliki daya tariknya masing-masing. Nah khusus buat kamu, kali ini GadgetSquad akan ungkap tujuh hal yang menarik dari OPPO Reno7 5G.

1. Desain Bodi Menggunakan Laser Direct Imaging

OPPO Reno7 5G hadir material penampang belakang yang dibuat melalui proses Laser Direct Imaging (LDI). Teknik LDI ini diterapkan untuk meniru jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro serta diproduksi dengan tingkat presisi 20 mikron. LDI juga menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas OPPO Glow. Lapisan OPPO Glow menghasilkan gradasi warna yang dapat berubah secara dinamis dan diperkuat sehingga tahan terhadap goresan. Oppo mengklaim ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan teknologi ini.

2. Layar AMOLED

Layar OPPO Reno7 5G dilengkapi dengan panel AMOLED. Dengan ukuran layar 6,43 inci dan dukungan HDR. OPPO Reno7 5G juga sudah dibekali Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya tahan terhadap goresan benda tajam. Jadi tidak perlu kuatir tergores.

3. Artificial Intelligence (AI) Ditingkatkan

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang telah ditingkatkan, membuat OPPO Reno7 5G mampu menghasilkan foto dan video yang memukau. Portrait Mode pada OPPO Reno7 5G dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16. OPPO Reno7 5G juga menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait untuk menghadirkan efek bokeh layaknya diproduksi menggunakan kamera profesional pada sebuah perangkat smartphone.

4. Dapur Pacu Sangar Yang Mendukung 5G

OPPO Reno7 5G sudah dilengkapi oleh chipset MediaTek Dimensity 900 5G. Dimensity 900 5G memiliki kompatibilitas 5G pada frekuensi band N1, N3 dan N40. Reno7 5G juga didukung RAM 8GB dengan teknologi ekspansi hingga 5GB, serta internal 256GB yang mampu menyimpan ratusan aplikasi hingga ribuan foto & video secara bersamaan. OPPO Reno7 5G dilengkapi sistem pendingin yang canggih agar bisa digunakan dalam waktu lama tanpa membuatnya menjadi panas.

5. Kualitas Kamera Yang Menggoda

OPPO Reno7 5G menghadirkan 3 kamera belakang yang beresolusi 64 MP, 8 MP, dan 2 MP, serta kamera depan 32 MP! Spesifikasi ini tentu dapat menghasilkan foto-foto yang baik. Untuk perekaman video, kamera belakangnya juga mendukung perekaman yang mencapai 4K dengan frame rate 30fps. Fitur OIS nya juga memungkinkan kamu untuk mengambil video 1080p dalam 60fps. Di kondisi minim cahaya, kualitas foto dan video OPPO Reno7 5G juga masih baik.

6. Kapasitas Baterai

Baterai OPPO Reno7 5G yang mencapai 4.500 mAh yang didukung fitur fast charging Super Vooc 65W. Dengan kecepatan tersebut, OPPO mengklaim bisa mengisi daya hingga 100% selama 31 menit saja.

7. Tampilan Antar Muka

OPPO Reno7 5G sudah di sokong dengan ColorOS 12, yang membuat tampilan antar mukanya menjadi lebih clear, smooth dan responsif.

Baca Juga: Unboxing dan Hands On OPPO Reno 7 5G – Kesan Pertama Begitu Menggoda!

Sekadar info, OPPO Reno7 5G di banderol dengan harga Rp 7,499 juta. OPPO Reno7 5G dapat dipesan melalui online di seluruh e-commerce terkemuka di Indonesia dan aplikasi OPPO Store. Pemesanan offline dapat dilakukan di seluruh jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO se-Indonesia.

Bagaimana, tertarik?