Kunjungan ke Pabrik Infinix, Tunjukkan Standar Tinggi Proses Produksi

Brand smartphone yang memiliki visi untuk meng-empower anak muda, Infinix, mengundang teman-teman media untuk mengunjungi fasilitas manufaktur smartphone Infinix milik PT Adi Reka Mandiri (ARM) di Cikarang, Kamis 21 Juli 2022.

Dalam acara bertajuk #TaklukkanBatas Factory Visit ini, rekan-rekan media berkesempatan untuk melihat proses produksi berbagai seri smartphone Infinix, terutama Infinix Note 12 Series dengan kode seri X670 dan X672 yang juga menjadi produk andalan Infinix untuk tahun ini.

“Kami ingin menunjukkan ke teman-teman media bahwa fasilitas produksi smartphone Infinix di ARM, menerapkan standar yang tinggi agar kualitas produk yang diterima konsumen tetap terjaga. Infinix juga termasuk brand smartphone yang senantiasa berusaha  me-localize semua produknya dalam koridor aturan yang berlaku di Indonesia, seperti misalnya TKDN,” ujar Darryl Chandra, Public Relations Infinix Indonesia.

Dalam kesempatan ini, para peserta  #TaklukkanBatas Factory Visit ditemani oleh Indra Mawan selaku Engineering Manager ARM yang juga menjelaskan langkah-langkah produksi smartphone Infinix dari proses perakitan, pengetesan, hingga packing.

Khusus untuk smartphone Infinix, proses pengetesan dilakukan dengan standar tertinggi. Pengetesan termasuk dari sisi baterai, kamera, software dan hardware, termasuk bodi. Semua pengetesan dilakukan dengan pengawasan para ahli sehingga menjamin setiap smartphone yang diproduksi berjalan dengan baik.

“Kami sudah lama bermitra dengan Infinix untuk proses produksi. Perkembangan mereka sangat cepat mengingat permintan konsumen yang semakin tinggi hingga hari ini. Line production terus bertambah. Namun tentunya, pertumbuhan harus dibarengi dengan standar produksi yang top notch,” ujar Indra.

Pabrik ARM sendiri, memproduksi beberapa seri unggulan Infinix, seperti Note, Hot, dan Smart. Pabrik yang terletak di Delta Silikon, Cikarang itu menempati area dengan luas hampir 7.000 meter persegi dan memiliki lini produksi yang semakin bertambah.