Uji Awal Ungkap iPhone 13 Mengisi Daya dalam Waktu Satu Setengah Jam

GadgetSquad.id – Keluarga iPhone 13 baru telah resmi dijual di lebih dari 30 negara saat ini. Beberapa ulasan mendalam mengenai iPhone 13 muncul, salah satunya pada bagian daya baterai yang pengetesan awalnya cukup menarik.

Namun, secara alami, harus melakukan beberapa pengujian sendiri, hanya untuk memastikan metodologinya. Tapi, jika semuanya diperiksa, tampaknya iPhone 13 Pro Max dapat mencapai hingga 27W PD charging, dengan sesi pengisian berkelanjutan sekitar 27 menit pada daya 26W yang dingin, yang kemudian diturunkan sedikit dan ditutup dengan sekitar 25 menit dari biaya menetes di 0.8W. 

Pengisian penuh pada iPhone 13 Pro max dilaporkan membutuhkan waktu sekitar 86 menit, dari 0 persen hingga 100 persen, sesuai dengan pembacaan baterainya sendiri. Sebagai pengingat, ia memiliki baterai 4.373 mAh untuk diisi ulang, demikian dilaporkan GSM Arena.

Model biasa iPhone 13 diuji dengan baik 20W dan 30W PD charging dan berhasil dengan puncak pada sekitar 21W dari menarik listrik selama siklus pengisian. Namun, total waktu pengisian daya dengan kedua pengisi daya adalah sekitar 89 menit, dengan pengisian daya iPhone 13 sekitar 0,7W.

Selama 89 menit, sekali lagi, diukur menggunakan persentase baterai iPhone sendiri. Menurut penguji, jika dibiarkan mengisi daya lebih dari itu, iPhone 13 sebenarnya terus mengisi daya dengan total waktu pengisian 107 menit. Sebagai pengingat, iPhone 13 memiliki baterai 3.240 mAh. 

Kemudian menguji iPhone 13 Mini, pengisiannya mencapai sekitar 15W PD charging dan pengisian penuh, sekali lagi seperti yang dilaporkan oleh telepon itu sendiri membutuhkan waktu sekitar 87 menit. Model iPhone 13 mini memiliki baterai 2.438 mAh. 

Jadi, kesimpulannya, jika angka-angka ini diperiksa, tampaknya Apple belum benar-benar meningkatkan kecepatan pengisian nol hingga penuh pada keluarga iPhone 13 yang baru, alih-alih memilih perangkat konsistensi yang mengesankan ke perangkat dan bahkan lintas generasi. Ada banyak biaya yang dialokasikan pada setiap model, yang baik untuk kesehatan baterai jangka panjang. 

Pengambilalihan potensial lainnya dari angka-angka ini menyangkut jenis pengisi PD charging yang mungkin ingin diambil untuk iPhone 13 baru, yang tidak termasuk dalam kotak. Kapasitas 30W atau lebih besar akan ideal untuk iPhone 13 Pro Max, sedangkan pengguna dapat dengan aman memilih yang 20W untuk iPhone 13 tanpa mengorbankan waktu pengisian daya.

Dan iPhone 13 Mini seharusnya bagus dengan pengisi PD charging 18W yang lebih kecil. Namun, belum ada kabar tentang iPhone 13 Pro.