Ulang Tahun ke-18, Begini Cara OPPO Merayakannya

GadgetSquad.id – OPPO merayakan hari ulang tahunnya yang ke-18 pada tanggal 17 September 2022. Sejak didirikan tahun 2004, kini OPPO telah berkembang menjadi perusahaan teknologi yang melayani pengguna global dengan berbagai solusi teknologi perangkat lunak, perangkat keras, dan layanan terintegrasi.

OPPO terus berinovasi mulai dari menghadirkan kualitas terdepan pada pemutar audio dan feature phone, membawa terobosan baru dalam teknologi pengisian daya super cepat dan bentuk baru perangkat smartphone, hingga mengembangkan inovasi mutakhir seperti pada NPU MariSilicon X, OPPO selalu memposisikan sebagai Inspiration Ahead untuk meningkatkan teknologi pada industri dan menciptakan masa depan yang lebih baik melalui inovasi yang berkelanjutan.

Hingga saat ini OPPO menjadi merek smartphone terbesar keempat di dunia, melayani pelanggan di lebih dari 60 negara dan wilayah di Eropa, Asia-Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika, dan mempertahankan kemitraan strategis dengan lebih dari 80 operator telekomunikasi di seluruh dunia.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-18, OPPO telah meluncurkan serangkaian layanan untuk meningkatkan kedekatan hubungan dengan pengguna dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Komunitas Global OPPO

Komunitas Global OPPO (community.oppo.com) resmi diluncurkan untuk menyediakan ekosistem yang inklusif dan terbuka bagi semua pengguna OPPO untuk dapat turut terlibat, berinteraksi, dan berbagi dengan OPPO dan satu sama lain.

Komunitas Global OPPO juga berfungsi sebagai pusat dari sejumlah program OPPO seperti, Program OPPO Product Ambassadors yang akan memberi pengguna kesempatan untuk menjadi orang pertama yang merasakan produk dan inovasi terbaru OPPO; forum terbuka O-Chat yang di mana pengguna di seluruh dunia dapat mendiskusikan produk dan teknologi OPPO secara bebas; dan OPPO Lifesetter yang mengajak pengguna untuk berbagi kisah hidup mereka untuk menginspirasi orang lain.

Melalui Komunitas Global OPPO, pengguna OPPO dan penggemar teknologi akan diberikan akses yang lebih intuitif dan nyaman untuk mendapatkan informasi, pembaruan, dan segala aktivitas  OPPO, serta saluran untuk berkomunikasi secara mendalam dengan para pakar untuk membahas seputar pengalaman dan pandangan pengguna tentang produk dan layanan OPPO.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Platfrom Oppo ColorOS 13, Apa Saja Fitur Kecenya?

Komunitas Global juga berfungsi untuk OPPO sebagai saluran yang lebih efektif untuk berkomunikasi dengan pengguna secara langsung, menerima umpan balik tentang produk dan layanan OPPO, dan lebih memahami kebutuhan para pengguna di seluruh dunia.

Selain menyediakan produk dan layanan terdepan selama 18 tahun terakhir, OPPO juga berperan aktif dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaannya. Dipandu dengan misi “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia”, OPPO melakukan investasi jangka panjang di empat bidang utama yaitu perlindungan lingkungan, pemberdayaan anak muda, inklusi digital, serta kesehatan dan kesejahteraan:

  • Perlindungan Lingkungan: Selain mengurangi penggunaan plastik dalam kemasan, OPPO juga berupaya untuk meningkatkan umur dan daya tahan produknya. Salah satunya yaitu Battery Health Engine (BHE) yang dikembangkan sendiri oleh OPPO, teknologi ini membantu baterai smartphone untuk mempertahankan lebih dari 80% kapasitas aslinya setelah pemakaian 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, dua kali lipat dari rata-rata industri.
  • Pemberdayaan Anak Muda: OPPO Renovator Emerging Artists Program telah diluncurkan selama empat tahun berturut-turut untuk mendorong para kreator muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan membayangkan masa depan teknologi melalui sebuah seni.
  • Inklusi Digital: OPPO percaya pada keunggulan teknologi dan berkomitmen untuk meningkatkan desain produk untuk aksesibilitas dan orang tua, untuk memenuhi beragam kebutuhan dari berbagai kelompok yang berbeda. OPPO adalah salah satu perusahan pertama yang mengidentifikasi mereka yang memiliki Kekurangan Penglihatan Warna dan memperkenalkan fitur Color Vision Enhancement, fitur ini mampu memberikan hingga 766 profil tampilan untuk membantu mereka menikmati tampilan warna yang lebih presisi.
  • Kesehatan dan Kesejahteraan: OPPO Health Research Kit yang diluncurkan oleh OPPO Health Lab, merupakan sebuah rangkaian alat yang lengkap untuk membantu profesional kesehatan dalam mengumpulkan dan menganalisis data, membuat penelitian kesehatan menjadi lebih mudah. OPPO juga peduli dengan kesehatan mental para pengguna kami, dan kami memperkenalkan aplikasi O Relax yang menghadirkan serangkaian suara relaksasi dan permainan untuk membantu pengguna bersantai dengan cara yang menyenangkan.

Awal tahun ini, OPPO juga meluncurkan OPPO Research Institute Innovation Accelerator untuk memberdayakan para profesional bidang teknologi dan wirausahawan untuk mewujudkan berbagai inovasi baru. Mengusung tema ‘Virtuous Innovation’, program ini mencari proposal yang terdiri dari dua poin utama yaitu Accessible Technology dan Digital Health.

Tahun ini, OPPO telah menerima 536 proposal dari 39 negara dan wilayah, dan 10 proposal pemenang teratas mendapatkan dana masing-masing sekitar $ 46.000, dan peluang lebih lanjut dalam investasi, dukungan teknologi, penelitian, kemitraan komersial, dan promosi global dari OPPO dan mitranya.

Menatap masa depan dengan “Inspiration Ahead”, OPPO akan terus mengembangkan merek dan bisnisnya untuk selalu memberikan nilai lebih bagi konsumen dan masyarakat. Di sisi bisnis, OPPO akan fokus pada empat arah utama masa depan dalam pembelajaran cerdas, produktivitas cerdas, hiburan cerdas, dan perawatan kesehatan cerdas.