Akhirnya OPPO Reno5 Marvel Edition sudah resmi dijual di Indonesia, tim GadgetSquad berkesempatan untuk unboxing isi kotak penjualan dan kelengkapan dari hp ekslusif ini. Sebagai info tambahan, Oppo Reno5 Marvel Avengers Edition bukan hasil kolaborasi untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya OPPO juga sudah pernah berkolaborasi dengan perangkat lainnya seperti, OPPO F3 Black Edition dengan karakter Spider-Man dan F11 Pro Marvel Avengers Limited Edition bersamaan film Avengers: Endgame.

Untuk box hp nya sendiri didominasi dengan warna hitam dengan aksen garis-garis merah yang jadi keliatan futuristik. Pada bagian depan terpampang logo Avengers berwarna merah dan logo A dalam lingkaran yang menandakan bahwa Reno5 ini merupakan edisi spesial yang bekerja sama dengan Marvel.

Sedangkan di bagian sebelah kiri terdapat tulisan OPPO Reno5 Marvel Edition. Satu alasan mengapa tulisan OPPO harus berada di sisi kotak sebelah kanan, mungkin OPPO ingin menunjukan bahwa hp ini adalah hasil kolaborasi eksklusif dengan Marvel. Beralih pada bagian belakang, terdapat info untuk kapasitas RAM dari hp ini sebesar 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Untuk warnanya tertulis “ Hitam Kuantum “.

Unboxing

Pada saat membuka box luar, terlihat detail gambar di bagian dalam kotak yang mewakili dari beberapa gambar karakter Marvel Avengers seperti, Hawkeye, Hulk, Thor, Captain America, Iron Man, dan Black Widow. Kemudian, di kotak tempat penyimpanan kartu garansi dan buku manual di hiasi dengan logo embossed dari enam karakter utama Marvel Avengers.

Kemudian terdapat Case berwarna merah dengan tulisan Marvel dan background gambar karakter marvel di bagian pojok kanan bawah. Untuk built quality sendiri, menurut kami case ini cukup solid dengan material yang sedikit tebal sehingga aman untuk melindungi bodi hp yang tidak sengaja jika terbentur atau terjatuh.

Sim eject berbentuk bulat dengan ukurannya yang sedikit besar dari biasanya. Tak lupa pada bagian atasnya dihiasi dengan logo avenger, yang membuat tampil lebih berbeda. Kabel USB Type-C memiliki warna senada dengan aksesoris lainnya. Untuk head charger didesain cukup simpel berwarna hitam dengan tulisan avengers. Dan yang terakhir.. Masing-masing earphone terdapat logo topeng iron man (earphone kanan) dan perisai kapten america (earphone kiri).

Hands On

Keren ! mungkin kata tersebut yang mewakili kami ketika pertama kali melihat dan menggenggam OPPO Reno5 Marvel Edition. Berbeda jika hanya pernah melihat gambarnya saja melalui postingan Instagram. Tidak hanya dari desain packaging dan aksesoris saja, tapi OPPO benar-benar memberikan detail yang berbeda untuk hp ekslusif Marvel Edition ini.

Jika diperhatikan secara seksama, di bagian punggung Reno5 Marvel Edition ini memiliki perpaduan dari warna hitam, abu-abu, merah dan perak di kedua sisinya, yang memberikan kesan premium. Hal yang paling mencolok sekaligus menjadi pusat perhatian dari desain bagian belakang, tentu saja ada di bagian tengah dengan logo Avengers dan elemen perisai dari Captain America.

Masih dibagian belakang, terdapat desain berbentuk menyerupai huruf X yang dibuat berdasarkan logo dari Black Widow. Saat kami sentuh permukaannya, bagian ini bertekstur yang membedakan dengan bagian lainnya. Jika dilihat dengan detail, pada bagian ini berbentuk seperti sarang lebah yang hampir mirip dengan kostum quantum yang digunakan para Avengers. Selain itu, terdapat juga logo OPPO, tulisan Marvel, dan empat kamera belakang yang membuatnya semakin menarik.

Tidak berhenti sampai disitu, selain desain yang ekslusif, OPPO Reno5 Marvel Edition hadir dengan tema yang serba Marvel Avengers. Mulai dari tampilan Lock Screen, Home Screen, ikon, dan wallpaper. Detail lain juga terdapat di kustomisasi ikon utama. Seperti, ikon kamera dibuat dengan logo reaktor Iron-Man, ikon pesan melambangkan perisai Captain America, ikon browser dengan desain Vision dan ikon telepon dengan logo dan senjata Nick Fury. Menurut kami,  dengan menghadirkan tema khusus Marvel Avenger ini, menjadikan perangkat ini lebih eksklusif. Selebihnya, menyoal untuk spesifikasinya sendiri sama dengan OPPO Reno5 versi standar.

Harga & Ketersediaan

Bagaimana, tertarik dengan OPPO Reno5 Marvel Edition ? Hp OPPO edisi eksklusif ini bisa didapatkan di OPPO Official Store di Tokopedia. Dengan desain handphone dan paket penjualan yang juga eksklusif ini, membuat OPPO Reno5 Marvel Edition jadi salah satu item koleksi yang sangat menarik dan wajib dimiliki untuk kamu para penggemar berat marvel.

Perlu diketahui juga bahwa Reno5 Marvel Edition ini hanya bisa beli dengan menggunakan kode unik undangan yang diberikan oleh OPPO di situs dan akun Instagram resmi OPPO Indonesia, media dan Tech Reviewers.

Kabar baiknya, team Gadget Squad memiliki beberapa kode unik untuk kalian yang ingin membeli OPPO Reno5 Marvel Edition. Info lebih lanjut, simak terus Instagram Gadget Squad (@gadget_squad).