GadgetSquad.ID – Keinginan Samsung untuk segera mengkomersilkan hape layar lipatnya, yakni Galaxy Fold nampaknya harus ditunda.

Diketahui, Samsung sejatinya sudah melakukan pre-order kepada para konsumen, yang berminat memiliki Galaxy Fold.

Sayang, pada akhirnya pabrikan asal Korea Selatan itu, resmi mengumumkan pembatalan pre-order Samsung Galaxy Fold.

Dilansir laman The Verge, kepastian ini tertuang dalam email Samsung yang dikirimkan pada pelanggan yang sudah pre-order.

Tercatat, “Bila kami tidak mendapat konfirmasi dari Anda dan kami tidak mengirimkan device hingga 31 Mei, maka pesanan Anda secara otomatis akan dibatalkan,” seperti dilaporkan The Verge.

Setelahnya, Samsung mengkonfirmasi pada Reuters tentang kebijakan pemerintah Amerika Serikat mengharuskan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mengumumkan hal ini pada seluruh konsumennya.

Perlu diketahui, sebelumnya Samsung sempat menyatakan akan menunda perilisan Galaxy Fold karena isu ketahanan ponsel tersebut. Mereka menunda peluncuran guna memperbaiki kerusakan dan menyatakan Galaxy Fold akan segera diluncurkan.

Laporan yang sama menyebutkan, hape layar lipat ini sejatinya bakal dirilis Juni mendatang. Namun kenyataannya, Samsung justru membatalkan pre-order sampai waktu yang belum ditentukan.