GadgetSquad.id – Bulan Juni 2018 lalu, Instagram memperkenalkan fitur atau layanan baru yang memberikan cara baru bagi satu miliar pengguna aktif bulanan Instagram. Fitur tersebut bernama IGTV yang diluncurkan untuk menjawab pertumbuhan tren menonton video viral yang tengah menjamur di tengah masyarakat.

video viral

Dalam kurun waktu dua bulan setelah peluncurannya, IGTV berhasil memikat hati para kreator konten dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk semakin mengembangkan kreatifitasnya. Dari beberapa video yang di-post di IGTV, Instagram menemukan beberapa konten video viral yang paling menarik perhatian pengguna. Berikut ini video viral tersebut

Hiburan

Hiburan menjadi salah satu bentuk konten paling diminati, baik di Feed maupun IGTV. Mulai dari konten komik, komedi, hingga musik, Instagram memungkinkan pengguna untuk mencari sumber inspirasi dan melepas stress sejenak di tengah padatnya aktifitas sehari-hari. Berikut konten video viral dari kategori hiburan :

  1. Michelle Hendra: https://www.instagram.com/tv/Bl5IniFHIcm/
  2. Nana Mirdad: https://www.instagram.com/tv/Bk9BkTCgJOJ/

Tips & Trick

Instagram juga memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dan saling berbagi inspirasi dengan mereka yang memiliki minat yang sama dalam platform. IGTV kini memungkinkan pengguna untuk membagikan ide dan inspirasi dalam durasi yang lebih panjang, seperti resep memasak, gaya padu padan, hingga make up tutorial. Untuk kategori tips n trik ada beberapa video viral yang menarik untuk ditonton, berikut diantara nya :

  1. Cooking with Sheila: https://www.instagram.com/tv/Bl1kUkEHayG/
  2. Dekoruma: https://www.instagram.com/tv/Bl78P3jn6pR/
  3. Nana Mirdad: https://www.instagram.com/tv/Bkjl9b2AdQ2/

Baca Juga : Instagram Rilis Aplikasi IG TV Saingi YouTube, Ini Bedanya ! 

Gaya Hidup (Lifestyle)

Tipe konten IGTV lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah konten-konten gaya hidup (lifestyle). Beberapa kreator konten telah memanfaatkan IGTV untuk berbagi video singkat yang menceritakan pengalaman perjalanan dengan menampilkan pemandangan alam indah dan rekomendasi tempat-tempat nongkrong hits untuk para pengikutnya. Dan berikut beberapa video yang menarik perhatian pengguna IGTV :

  1. Jennifer Bachdim: https://www.instagram.com/tv/BkenYhCH_Cm/
  2. Lula Lahfah: https://www.instagram.com/tv/Bl7FcUQDnlt/

Informasi Terkini

Pengguna kini juga dapat mendapatkan informasi terkini yang akurat dari akun IGTV resmi beberapa media. Sembari mengeksplor minat dan mencari inspirasi, para pengguna juga dapat tetap update dengan konten-konten berita dari akun Instagram resmi media. Dan ini dia video di IGTV paling favorit selama ini :

  1. IDN Times: https://www.instagram.com/tv/BmC6ZivndZV/
  2. Kapanlagi: https://www.instagram.com/tv/Bl5CENdjvuj/
  3. com: https://www.instagram.com/tv/BlsO0z4Hrve/
  4. com: https://www.instagram.com/tv/BmSnQP1nvVW/

Bisnis

Terakhir adalah konten IGTV dari bisnis. IGTV memberikan ruang yang lebih besar bagi bisnis untuk menjangkau konsumen. Hal menariknya, konten bisnis yang sukses menarik perhatian pengguna cenderung membagikan cerita dan value di balik brand mereka. Ini beberapa videonya :

  1. Adipati Dolken: https://www.instagram.com/tv/Bl4-5W2g1_H/
  2. Cotton Ink: https://www.instagram.com/tv/Bl0CWK-A2fg/
  3. Grab Indonesia: https://www.instagram.com/tv/Bl4ho_0lacc/

Untuk melampirkan gambar atau video dari Instagram ke dalam artikel, Anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pada browser Anda, akses http://instagram.com/[username]
  • Pilih postyang diinginkan, untuk memperbesar gambar/video
  • Pilih tanda titik tiga di bagian kanan gambar/video
  • Pilih embeddan salin kode embed yang tertera lalu tempel di HTML situs