vivo x50 pro

GadgetSquad – Awal pekan ini, muncul berita bahwa vivo bersiap untuk mengganti Funtouch OS-nya dengan overlay baru yang disebut Origin OS berbasis Android. Proyek yang dijuluki sebagai makeover lengkap dari Funtouch OS itu kini dikonfirmasi vivo bahwa Origin OS memang nyata berkat beberapa postingan dari akun resmi WeChat merek tersebut.

Peluncuran OS baru ini diharapkan berlangsung pada 19 November ketika vivo berencana mengadakan konferensi pengembangnya. Konferensi ini dijadwalkan akan diadakan di Shenzhen dan akan fokus pada OS baru, IoT, aplikasi, game, dan topik lainnya, seperti dikutip Gadget NDTV, Kamis, 29 Oktober 2020.

Kabar tersebut berawal dari SeekDevice yang mengutip keterangan rahasia Digital Chat Station bahwa Origin OS siap diluncurkan segera. Meskipun tidak ada informasi tentang semua perubahan yang akan dibawa Origin OS, keterangan rahasia melaporkan bahwa itu akan menjadi peningkatan yang signifikan dari Funtouch OS saat ini.

Juga, di salah satu postingan Weibo sebelumnya, Digital Chat Station menyarankan bahwa Origin OS akan menjadi salah satu skin kustom UI Android terbaik di luar sana. Selain itu, dalam peluncurannya, vivo juga diharapkan mengenalkan ponsel X60, yang dikabarkan akan dirikis sekitar November-Desember.

Kabar lainnya, vivo mendapat skor buruk dalam peringkat kepercayaan menurut perusahaan riset Counterpoint untuk tahun 2020. Menurut temuan mereka, hanya 24 persen ponsel vivo yang terjual antara periode kuartal ketiga (Q3) 2019 hingga Q2 2020 yang diperbarui ke Android 10.

Sebagian besar ponsel masih tetap menggunakan Android 9 atau Pie, dan sebagian besar macet di Android Oreo juga. Perusahaan juga dipanggil karena tidak konsisten dengan tambalan keamanan mereka.