whatsappMediatren.com – Buat yang masih pakai iPhone seri lama, awas ! gak bisa pakai WhatsApp lagi. Tepatnya pada akhir 2016 nanti, WhatsApp gak akan tersedia lagi untuk sistem operasi versi lama. Salah satunya adalah iOS 6, dimana OS itu masi digunakan di beberapa seri iPhone lawas, seperti iPhone 3GS.

 

Dilansir dari blog resmi WhatsApp, diumumkan jika rencana tersebut akan mulai berlaku pada awal 2017 nanti. Jika kebijakan ini mulai berjalan, tepat pada awal 2017 mendatang iPhone 3GS tidak akan bisa dipakai untuk WhatsApp-an lagi. Begitu juga dengan iPhone 4, apabila masih menggunakan sistem operasi iOS 6.

 

Ada juga OS lainnya yang dipastikan tidak bisa memakai WhatsApp pada akhir 2016 ini adalah Windows Phone 7, Android 2.1 dan Android 2.2.

 

“Perangkat genggam yang memakai sistem operasi itu sudah jadi bagian penting dari kami. Tapi mereka sudah tidak mampu lagi memberi kapasitas yang dibutuhkan untuk pengembangan fitur kami,” terang WhatsApp dalam keterangan resminya.

 

Sementara beberapa OS lain yang rencananya akan dihentikan dukungannya, pihak WhatsApp memberi tambahan waktu hingga 30 Juni 2017. OS yang diberi tambahan waktu seperti, Blackberry OS, Blackberry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian.