GagdetSquad.id – Teknologi Artificial Intelligence  (A.I) atau kecerdasan buatan yang disematkan pada Hp OPPO F7 ternyata tidak hanya berfungsi pada foto selfie saja. Teknologi A.I pada OPPO F7 juga bisa berfungsi untuk beberapa fitur lainnya.

Fitur tersebu salah satunya yaitu album foto. Di sini OPPO memanfaatkan teknologi A.I untuk secara otomatis mengelompokkan foto berdasarkan wajah subjek foto dan lokasi pengambilan. Hal ini akan semakin mempermudah pengguna untuk mencari dan menemukan foto.

Baca juga : Fitur Baru OPPO F7 Ini Bikin Foto Selfie Beda dari Lainnya

Selain itu, OPPO memiliki fitur A.I Board, sebuah fitur split screen dimana pengguna dapat menempatkan aplikasi – aplikasi favoritnya dan mengelompokan berbagai pengingat. Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop yang dipesan bahkan hingga order e-commerce yang kesemuanya dikenali melalui email ataupun SMS.

Selain itu ada juga A.I Battery Management dapat membuat Hp OPPO F7 dapat mengatur manajemen sistem sumber daya baterai. Dengan fitur ini, Hp ini berjalan 80% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. A.I Battery Management juga memberikan pengaturan daya yang membuat baterai pada Hp ini akan bertahan lebih lama.

Baca juga : Hp OPPO F7 Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Jagoan dan Harganya!

OPPO F7 akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia tidak lama lagi. Hp ini akan hadir dengan layar 6.23 inchi FHD+ dengan rasio 19 : 9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080 P. Selain itu kamera selfie pada perangkat ini membawa sensor terbaru SONY IMX576 25 Megapixel HDR yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan dynamic range yang baik dengan hasil yang lebih natural. Besaran diafragma F/2.0 disematkan untuk menyaring lebih banyak cahaya yang masuk ketika mengambil selfie di tempat yang kurang cahaya.